Yamaha Xabre Dijiplak Habis Produsen Motor China

itoday - Yamaha Xabre kini menjadi primadona di Asia Tenggara, manfaatkan peluang itu, produsen motor asal China meluncurkan motor yang mirip sekali dengan Xabre. Di Vietnam muncul produk yang mirip sekali dengan merek Yamaha TFX 150 atau lebih dikenal di Indonesia yaitu Xabre.

Seperti dilansir dari Autopro, Yamaha Xabre atau dikenal dengan nama TFX-150 merupakan singkatan dari ‘the fierce experience’ atau bila dijabarkan mengandung arti sepeda motor 150 cc ringan, naked styling, dan supermoto stance. Dipasarkan oleh Yamaha Motor Philippines Incorporated (YMPI), TFX dibawa dalam bentuk utuh dari pabrik Yamaha yang ada di Indonesia.

Di Filipina, TFX ditawarkan dalam dua pilihan warna, yaitu silver dan matte yellowish gray dengan harga per unitnya 139 ribu peso atau sekira Rp37 juta. Sebagai perbandingan, di Indonesia sendiri dibanderol dengan harga on the road Jakarta Rp29,8 juta. Tersedia tiga pilihan warna bodi yaitu silver clarent, gunmetal katana, dan black dagger.

Tidak ada perbedaan spesifikasi antara model yang dipasarkan di Indonesia dengan di Filipina. TFX didukung mesin 150 cc LC4V Fuel Injection yang mampu menghasilkan tenaga 12,8 hp pada 8.500 prm dan torsi puncak 14,3 nm pada 7.500 rpm. Tenaga tersebut telah terbukti memiliki akselerasi paling cepat namun irit bahan bakar.

TFX 150 dilengkapi dengan lampu depan LED dan ban tubeles berukuran 110/70 di depan untuk handling dan stabilitas yang baik.

Saat ini, TFX belum memiliki pesiang di Filipina bahkan dari pesaing terdekatnya, yaitu Honda. Namun beredar rumor bahwa Honda tengah menyiapkan satu produk baru yang posisinya berada di atas CB Hornet 160R sebagai pesaing TFX.

Berdasarkan sketsa sepeda motor yang beredar, Honda akan membekalinya dengan mesin 163 cc satu silinder yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 15,7 bhp pada 8.500 rpm. Sementara torsi sebesar 14,76 nm di 6.500 rpm.

Komentar

Artikel Terkait

Kamis, , 05 Oktober 2017 - 00:46 WIB

Yamaha Xabre Dijiplak Habis Produsen Motor China

Telah dilihat : 1484 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1434 kali

sahabat total episode 1