Toyota Indonesia Konsentrasi Ekspor ke Timur Tengah dan Afrika

itoday - Toyota Indonesia terus berkonsentrasi mengembangkan bisnisnya secara global. Saat ini, negara-negara Timur Tengah, Afrika dan sebagian ASEAN menjadi tujuan ekspor mobil-mobil yang diproduksi di Indonesia tersebut.

Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) I Made Dana M Tangkas menyebutkan, secara keseluruhan penjualan terus menunjukkan pertumbuhan. Khusus untuk ekspor, imbuh dia, ada perkembangan baru.

"Pertumbuhan di kuartal ketiga, secara total masih berjalan sesuai target. Bandingannya tahun lalu total pasar dalam negeri 1,05 juta unit. Hanya ini ada penambahan segmen baru untuk ekspor," ujarnya seusai kegiatan Operational Excellence Conference and Award 2017 (OPEXCON17) di Jakarta, Rabu (11/10/2017).

Dia menjelaskan, tujuan ekspor perusahaan hampir 75% ke Timur Tengah, Afrika Utara, termasuk ke Amerika Latin. Kini, perusahaan juga masuk ke negara-negara ASEAN seperti Vietnam. Menurut dia, untuk ekspor ke Vietnam dan Afrika, jenis mobil yang paling diminati adalah Agya. Sedangkan untuk ekspor ke Timur Tengah, jenis mobil yang diminati adalah Innova, Fortuner dan Vios.

"Makanya kalau ke Timur Tengah saat ini ada banyak Kijang Innova, Fortuner dan Vios. Itu produk Indonesia," ungkapnya.

Meski tak merinci total pertumbuhan ekspor mobil produknya, Made menyebutkan bahwa nilai total ekspor dari tahun ke tahun mencapai lebih USD2 miliar. "Produksi kami meningkat 200.000 unit per tahun," tambahnya.

Komentar

Artikel Terkait

Selasa, , 12 Desember 2017 - 13:27 WIB

Mohamed Salah Raih Gelar Pemain Terbaik Afrika Versi BBC

Senin, , 04 Desember 2017 - 14:56 WIB

Tanggapan Toyota Soal Protes Konsumen Fortuner

Telah dilihat : 1885 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1861 kali

sahabat total episode 1