BMW Seri 8 Punya Peluang Masuk Indonesia

itoday - Konsep BMW Seri 8 pertama kali dipamerkan di ajang Concorso d’Eleganza Villa d’Este, di Cernobbio, Italia, (26/5/2017). Mobil stylish bergaya kupe itu punya tampang depan futuristik dengan grill khas besar, diapit dua lampu sipit dan runcing.

Aura sporty juga sangat kental berkat atap yang pendek, kap mesin lebar, serta kaca kecil di bagian depan. Model ini disinyalir menggunakan platform CLAR yang juga mengakomodasi Seri 5 dan Seri 7.

Merek asal Jerman itu berencana mulai memproduksinya tahun depan. Lantas, jika sudah diproduksi apakah bisa dijual di Indonesia?

Jodie O'tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia, belum bisa berbicara banyak. Tetapi, jika bicara konsep mewah, sangat sesuai dengan BMW.

"Jadi ini bisa memberikan peluang untuk BMW memenuhi kebutuhan konsumen lebih lagi, karena mobil ini merupakan flagship dari BMW," ujar Jodie di Jakarta Pusat, belum lama ini.

Jodie mengakui, pasar untuk model kupe di Indonesia tidak begitu besar. Namun, patut dipertimbangkan untuk melengkapi jajaran produk BMW di Tanah Air.

"Model itu memang khusus untuk mereka yang lebih memilih desain, kemudian untuk orang yang ingin tampil unik. Pasarnya memang seperti itu," kata Jodie.

Kemungkinan untuk masuk jalur produksi cukup besar, karena BMW sudah mematenkan nama untuk seri ini, termasuk 825, 830, 835, 850, 845, 860, M8, dan M850. BMW M8 juga bakal menjadi senjata pamungkas.

Komentar

Artikel Terkait

Kamis, , 12 Oktober 2017 - 12:30 WIB

BMW Seri 8 Punya Peluang Masuk Indonesia

Telah dilihat : 1885 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1861 kali

sahabat total episode 1