Ducati Panigale V4 Dipastikan Pamer Tampang di EICMA 2017

itoday - Ducati pastikan akan meluncurkan Ducati Panigale 1299 baru bermesin V4 yang siap diperkenalkan di EICMA 2017 akhir bulan November ini.

Pasalnya, tanggal itu bertepatan dengan seri World Superbike Championship (WSBK) 2017 seri Laguna Seca. Meskipun dalam video sedikit mengusik spekulasi akan adanya Panigale 1299 baru bermesin V4 dengan adanya kalimat, “When The End Tells The Whole Story.”

Panigale baru bermesin V4 di WSBK 2018 tidak mudah, sebab Ducati harus mampu menjual paling tidak sebanyak 500 unit dahulu agar bisa berlaga di balapan motor stok dunia itu.

Dalam video tampak Ducati Panigale 1299 baru bermesin V4 itu hadir dengan skema warna khas Tricolore. Diperkirakan superbike itu telah bermesin yang memenuhi standar emisi Euro4, sebab pendahulunya masih Euro3, meski bisa dipasarkan dengan sertifikat sebagai motor khusus di Eropa.

Namun jika ditilik dari Ducati 1299 Panigale S Anniversario, motor ini tentunya akan dibekali mesin Superquadro V-Twin, berkubikasi 1.285 cc, yang mampu menghasilkan tenaga sekuat 205 hp.

Sejumlah perangkat elektronik canggih sudah disematkan ke motor ini. Beberapa di antaranya adalah Ducati Traction Control (DTC) EVO dan Ducati Wheelie Control (DWC) EVO, sehingga membuat 1299 Panigale S Anniversario sebagai superbike yang memiliki teknologi paling baru.

Guna membantu pengemudi dalam bermanufer di atas aspal, Ducati telah memasangkan sistem pengereman ABS dari Bosch, Ducati Quick Shifter (DQS), dan Engine Brake Control (EBC).

Perangkat tersebut sebelumnya dipasangkan ke Ducati 959 Panigale dan sudah melalui pengujian. Di samping itu ada juga perangkat suspensi dari Ohlins Smart EC.

Dari segi penampilan Ducati menawarkan warna bodi motor putih dan dipadu dengan merah sehingga mirip seperti motor balap Ducati yang diturunkan untuk MotoGP. Melengkapi penampilan serta mengurangi berat motor, disematkan aksen karbon di heel guards, rear hugger, dan knalpot.

Komentar

Artikel Terkait

Selasa, , 07 November 2017 - 10:55 WIB

Ducati Panigale V4 Dipastikan Pamer Tampang di EICMA 2017

Telah dilihat : 1692 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1649 kali

sahabat total episode 1