Produsen Dukung Rencana Hapus Larangan Motor di Jakarta

itoday - Sejumlah produsen sepeda motor di Indonesia memberikan tanggapan mengenai rencana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencabut larangan motor di jalan protokol.

Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya menyatakan, pihaknya mendukung rencana tersebut. Sebab meyakini perubahan peraturan sudah melalui berbagai kajian dan pertimbangan. Thomas berharap dicabutnya peraturan larangan tersebut memberikan manfaat yang baik dan positif bagi masyarakat.

"Terutama konsumen, khususnya di area Jakarta dan sekitarnya agar tetap produktif," kata Thomas seperti dilansir KompasOtomotif, Selasa (7/11/2017).

Sementara itu, Kepala Departemen Sales dan Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Yohan Yahya menilai, sepeda motor masih merupakan moda transportasi yang murah dan simpel untuk bermobilitas. Sehingga hal inilah yang membuat banyak masyarakat lebih memilih naik motor untuk beraktivitas sehari-hari.

"Mereka merasa kendaraan ini lebih bermanfaat secara ekonomis maupun lain-lain," ujar Yohan.

Sedangkan General Manager (GM) Aftersales Division Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Muhammmad Abidin menyatakan, pihaknya tidak punya kepentingan apapun terhadap ada atau tidaknya larangan motor. Sebab tidak berdampak terhadap industri sepeda motor.

"Objektifnya kan yang lalu pembenahan lalu lintas. Kalau sekarang lebih ke keberpihakan. Kalau kita di pabrikan tidak ada kepentingannya," kata Abidin.

Larangan motor di jalan protokol di Jakarta mulai diberlakukan Desember 2014 saat era Gubernur Basuki Tjahaja Purnama. Penerapannya dilakukan di Jalan Medan Merdeka Barat dan MH Thamrin. Pada awalnya, larangan ini akan diperluas hingga ke Jalan Sudirman. Namun urung terlaksana hingga berakhirnya era kepemimpinan Basuki.

Anies sebelumya menyatakan dicabutnya larangan motor akan membuat seluruh warga Jakarta dari semua lapisan masyarakat dapat mengakses jalan di Jakarta.

 

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1692 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1649 kali

sahabat total episode 1