Mitsubishi Jajakan Xpander ke Thailand

itoday -  Mitsubishi Indonesia mulai menjajal memasarkan produr terbarunya, Xpander ke pasaran Thailand. Mitsubishi mulai melakukan pengiriman perdananya sejak bulan lalu. 

Perusahaan asal Jepang ini menargetkan Low MPV terbarunya itu bisa mulai dipasarkan di Thailand pada 2018 mendatang. 

Menyoal rencana besarnya, Chief Operating Officer Mitsubishi Motors Corporations (MMC) Trevor Man mengatakan pihaknya memang sengaja memilih Xpander sebagai kendaraan produksi Indonesia pertama yang dijajakan ke negara lain. 

"Xpander juga direncanakan menjadi kendaraan Mitsubishi pertama yang akan diekspor dari Indonesia pada awal 2018," kata Mann di pabrik Mitsubishi beberapa waktu lalu. 

Mann mengungkap, bahwa strategi ekspor ini dilakukan agar pemasaran perusahaannya tak hanya mengandalkan kondisi ekonomi di tanah air. 

Selain Thailand, Mann menegaskan pihaknya juga mengincar Filipina sebagai tujuan ekspor di awal 2018. Meski ia menulak mengungkap target di awal ekspansi ekspor Mitsubishi. 

"Angka belum bisa disebutkan. Tapi kami tidak menutup kemungkinan akan menambah jumlah negara untuk tujuan ekspor," kata dia. 

Xpander merupakan kendaraan dengan penggerak roda depan yang dibekali mesin bensin 1.5L, 16 katup, 105 ps serta dilengkapi Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control (MIVEC).  Bekal ini mampu menghasilkan output berdaya tinggi, irit bahan bakar dan emisi gas buang rendah. 

Mitsubishi membanderol mobil besutannya dengan harga variatif mulai dari Rp189,05 juta sampai dengan Rp245,35 juta.

Komentar

Artikel Terkait