Ini yang Bakal Dilakukan Jokowi Sepanjang 2018

itoday - Sepanjang 2018 Joko Widodo akan lebih banyak melakukan pencitraan. Tim sukses juga akan mengerahkan cyber army sosial media dan media mainstream agar Jokowi terpilih lagi di Pilpres 2019. 

Prediksi itu disampaikan pengamat politik Ahmad Yazid kepada itoday (04/12). “2018, pencitraan Jokowi akan luar biasa, bahkan bisa jadi akan sampai menginap di rumah penduduk. Ini tentu akan diberitakan media mainstream dan sosial media,” kata Ahmad Yazid.

Menurut Yazid, pencitraan Jokowi pada 2018 bukan hanya sekedar masuk gorong-gorong seperti saat jelang Pilpres 2014. "Mungkin saja atas arahan konsultan politiknya Jokowi mengisi khutbah Jumat bahkan Imam shalat terutama dzuhur, ashar karena tidak bersuara keras. Selama ini bacaan Al Quran Jokowi kurang bagus," sindir Yazid.

Yazid memperkirakan, persepsi Jokowi yang disebut anti Islam akan dihapus dengan pendekatan pada tokoh-tokoh Islam. "Kalau hanya kalangan NU dan Muhammadiyah itu hal biasa. Kalau Jokowi bertemu Habib Rizieq dan menyatakan kasusnya selesai, itu menjadi luar biasa," papar Yazid. 

Tak hanya itu, kata Yazid, pembangunan infrastruktur akan cepat diselesaikan karena akan menjadi bukti Jokowi bekerja. "Hasil infrastruktur menjadi modal Jokowi untuk menunjukkan kepada rakyat bahwa dirinya bekerja," pungkas Yazid. 

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1885 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1861 kali

sahabat total episode 1