Mentan Andi Amran Ditantang Kasih Contoh Makan Keong Sawah! Mentan Sehat?

itoday - Pernyataan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman yang menyarankan masyarakat beralih mengkonsumsi tutut atau keong sawah sebagai pengganti mahalnya daging sapi, menuai kecaman.

Politisi Partai Demokrat Muhammad Husni Thamrin menantang Menteri Andi untuk memberikan contoh memakan keong sawah. “Coba Mentan dulu kasih contoh makan keong sawah. Daging sapi = keong sawah, Mentan sehat?” tulis Thamrin di akun Twitter @monethamrin.

Penulis kondang Zara Zettira ZR di akun @zarazettirazr menulis: “Agar terang benderang tanyakan ke @kementan bener Pak Mentan ngomong begini? Atau medianya yang salah ngutip.” @zarazettirazr meretweet tulisan bertajuk “Harga Daging Mahal, Mentan: Coba Beralih ke Keong Sawah”.

Sebelumnya, di sela sidak di Pasar Induk Beras Cipinang, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman  berharap masyarakat bisa beralih konsumsi ke komoditas lain yang proteinnya hampir sama seperti daging. "Seperti tutut itu protein lebih bagus dari daging," ujar Andi seperti dikutip okezone (04/12).

Amran menjelaskan, tutut memiliki protein yang tinggi namun menyehatkan. Maksudnya, ketika ada seorang yang memiliki tekanan darah tinggi, masih bisa mengkonsumsi tutut yang proteinnya tinggi.  "Tidak ada kan orang tekanan darah tinggi dilarang makan tutut," tandas Andi Amran.

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1885 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1861 kali

sahabat total episode 1