Salah Tulis Al Quran di Metro TV, Pemikir Islam: Moment Umat Islam Bersatu Hadapi Media Pro Penguasa

itoday - Insiden salah tulis huruf Al Quran oleh Ustazah Nani Handayani dalam program acara “Syiar Kemuliaan” Metro TV semakin menguatkan alasan bahwa televisi milik Ketum NasDem Surya Paloh itu tidak layak mendapatkan “Penghargaan Apresiasi Pendidikan Islam 2017” dari Kementerian Agama.

Pendapat itu disampaikan pemikir Islam Muhammad Ibnu Masduki kepada intelijen (06/12). "Kemenag dikritik karena memberikan penghargaan ke Metro TV, padahal televisi ini sering menyudutkan Islam. Akhirnya, Ustazah Metro TV tanpa sadar salah menuliskan huruf Al Quran," tegas Ibnu Masduki.

Ibnu Masduki menegaskan, insiden salah tulis Al Quran itu seolah-olah jawaban langsung dari Allah bahwa Metro TV tak layak mendapat penghargaan dari Kemenag. 

"Insiden salah tulis di Metro TV ini bisa menyatukan umat Islam dalam menghadapi televisi pro penguasa milik Surya Paloh yang dinilai banyak pihak tidak pro Islam," papar Ibnu Masduki. 

Menurut Ibnu Masduki, kasus Metro TV itu berpotensi menurunkan elektabilitas Partai NasDem di 2019. "Belum lagi kasus Viktor Laiskodat yang tidak jelas penegakan hukumnya," pungkas Ibnu Masduki.

Atas kesalahan itu, pihak Metro TV dan Ustazah Nani Handayani secara pribadi telah meminta maaf kepada publik. “Kalau memang ada kesalahan sebaiknya sebagai suara umat, kita harus minta maaf, jadi kalau memang kesalahan dari Ibu Ustazah ataupun dari Metro, kami juga semuanya minta maaf," kata PR dan Publicity Manager Metro TV, Henny Puspitasari, seperti dikutip republika (05/12).

Sebelumnya, Kementerian Agama meminta pihak Metro TV untuk mengklarifikasi sekaligus memohon maaf kepada publik terkait tayangan dakwah Ustazah Nani yang salah dalam menulis ayat Alquran dalam program Syiar Kemuliaan. Pasalnya, kesalahan tulis pada ayat Alquran itu bisa mengubah maknanya.

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1885 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1861 kali

sahabat total episode 1