Rekomendasi Meikarta Diberikan, PKS Harus Batalkan Dukungan ke Deddy Mizwar?

itoday - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar (Demiz) mengungkapkan bahwa rekomendasi pembangunan proyek Meikarta telah diberikan. Luas lahan yang direkomendasi adalah 84,6 hektare.

Kebijakan Pemprov Jawa Barat ini mengundang reaksi keras dari banyak kalangan. Aktivis sosial media ZA Effendy di akun Twitter @ZAEffendy menulis: “Buntut dari ‘jalan-jalan’ ke Meikarta dan diajak topping-off secara kebetulan serta kembalinya Demiz ke PD? Saya paham kenapa @Gerindra belum resmi umumkan untuk mengusung Demiz-Syaikhu. Mungkin @PKSejahtera harus batalkan dukungan??”.

Menanggapi pro kontra kelanjutan proyek Meikarta, Deddy Mizwar, di akun Twitter @Deddy_Mizwar_ mengungkapkan bahwa rekomendasi pembangunan Meikarta memang sudah diberikan kepada Bupati Bekasi, karena memang Bupati Bekasi yang memohon rekomendasi. 

Sementara terkait luas yang direkomendasikan hanya 84,6 hektare, bukan 500 hektar. “Jadi yang betul hanya rekomendasi untuk 84,6 hektare tersebut dan luas tersebut sudah sesuai dengan peraturan tentang izin perumahan,” tulis @Deddy_Mizwar_

Demiz juga mempertanyakan soal luas proyek yang dikatakan mencapai 500 hektar. “Memang lahan tersebut merupakan lahan yang memang diperuntukkan dibangun perumahan. Jadi tidak bisa jadi tambah ke angka 500 hektar, saya tidak tahu di sebelah mananya sisa tanah yang sangat luas itu.

#Meikarta,” jelas @Deddy_Mizwar_

@Deddy_Mizwar_ juga menulis: “Saya kuatir jika luas lahan proyek Meikarta lebih dari 84,6 hektar itu bisa berdampak pada kualitas dan kuantitas suplai air bersih.”

Soal cagub Jabar, Partai Gerindra memang belum mengumumkan cagub yang diusung. Gerindra berniat untuk mengusung seorang kadernya, untuk ikut Pilkada Jawa Barat 2018. 

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra Ferry Juliantono. Menurut Ferry, sang kandidat masih terus dibahas di internal partai. "(Pengurus partai) dari pusat, tapi orang Jawa Barat," ujar Ferry Juliantono kepada wartawan (5/12).

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 1885 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1861 kali

sahabat total episode 1