Tokoh Muda NU: Fadli Zon Pujaan ‘Kaum 212’ Pendukung Berat Donald Trump

itoday - Pimpinan Pondok Pesantren Ar-Risalah Mlangi-Sleman, Ahmad Syukron Amin, mengaitkan sikap Presiden AS Donald Trump, yang mendukung pemindahan ibu kota Israel ke Jerusalem, dengan hubungan Trump dan Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.

Secara khusus, mantan Ketua Umum PPI Yaman ini mengingatkan alumni “Aksi Bela Islam 212” soal kedekatan Fadli Zon dengan Donald Trump.

“Buat kaum 212: Fadli Zon pujaan kalian ini pendukung berat Trump (yang Nasrani) yang saat ini mendukung pemindahan ibukota Israel (yang mayoritas penduduknya Yahudi),” tulis Syukron Amin di akun Twitter @syukronamin.

Di sisi lain, Fadli Zon sendiri bersuara keras menentang pidato Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel. Menurut Fadli, Trump hanya bikin 'keonaran' baru. 

"Pernyataan ini menurut saya menimbulkan masalah baru. Saya kira ini bukan penyelesaian, justru ini menimbulkan masalah baru!" tegas Fadli seperti dikutip detik (07/12).

Menurut Fadli, kebijakan Trump soal Yerusalem bertentangan dengan semangat konstitusi Indonesia yang menginginkan penjajahan di dunia terhapuskan. Konflik Israel-Palestina merupakan bentuk penjajahan oleh negara bermayoritas penduduk Yahudi itu kepada Palestina.

Fadli menegaskan, kebijakan soal Yerusalem ini merupakan bentuk kepanikan Trump atas kondisi politik dalam negerinya. "Saya melihat bahwa apa yang disampaikan oleh Trump ini lebih pada upaya dia mengalihkan isu-isu domestik yang terjadi karena semakin banyak serangan politik di dalam negerinya, kemudian mengangkat isu ini sebagai salah satu isu yang mungkin bisa drifting, mengalihkan," papar Waketum Gerindra ini.

Tak hanya itu, Fadli mengimbau seluruh masyarakat Indonesia mengutuk keras kebijakan Trump. "Kita harus mengecam pernyataan Donald Trump itu karena pernyataan itu menurut saya benar-benar pernyataan yang seperti out of the blue, tiba-tiba, muncul dari langit," seru Fadli. 

Komentar

Artikel Terkait

Selasa, , 12 Desember 2017 - 15:13 WIB

MUI akan Pimpin Aksi Terbesar untuk Palestina 17 Desember

Selasa, , 12 Desember 2017 - 11:41 WIB

Putin dan Erdogan: Langkah AS Membuat Kacau Timur Tengah

Selasa, , 12 Desember 2017 - 10:59 WIB

Giliran Google Maps Akui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel

Telah dilihat : 1885 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1861 kali

sahabat total episode 1