Rusia: Korut Hanya Kedok AS untuk 'Serang' Kami dan China

itoday - Rusia menyatakan, Korea Utara (Korut) hanyalah kedok bagi Amerika Serikat (AS) untuk bisa menempatkan lebih banyak sistem pertahanan udara di kawasan Asia Pasifik. Tujuan akhirnya, menurut Moskow adalah untuk menyerang atau menghalau Rusia dan China.

"Bukan rahasia lagi bagi siapa pun bahwa masalah rudal nuklir Korut sebenarnya digunakan sebagai dalih untuk melanjutkan militerisasi kawasan Asia Pasifik demi mengahalau Rusia dan China," kata Sekretaris Sekretaris Dewan Keamanan Rusia Nikolai Patrushev.

"Washington secara konsisten merealisasikan rencananya untuk menerapkan elemen sistem pertahanan rudal globalnya di negara-negara kawasan ini," sambungnya dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Selasa (26/12).

Patrushev kemudian mengatakan bahwa meski ada, namun kemungkinan akan adanya perang di Semenanjung Korea tidaklah besar. Hal ini disebabkan banyak sekali warga AS yang tinggal di Korea Selatan (Korsel).

"Seperti yang ditunjukkan oleh sejarah, AS tidak terbiasa menghormati kehidupan warga negara lain untuk mencapai tujuannya. Namun, Washington pasti akan mempertimbangkan fakta bahwa ada 250 ribu orang Amerika yang tinggal di Korsel. Dalam kasus operasi militer berskala besar di semenanjung Korea, kehidupan mereka akan terancam," ungkapnya.

Komentar

Artikel Terkait