Dahnil Anzar: Menteri Luhut dan Susi Sedang Permalukan Presiden Jokowi!

itoday - Ketika anggota Kabinet Kerja saling silang sengkarut di depan publik. Maka sejatinya para menteri sedang menghina Presiden RI. Namun demikian, apakah Presiden Joko Widodo tahu sedang dihina oleh anak buahnya?

Pertanyaan itu dilontarkan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak menyikapi “perseteruan” Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan dan Menteri Kelautan Perikanan Susi Pudjiastuti soal penenggelaman kapal ilegal fishing.

“Ketika kabinet saling silang sengkarut di depan publik. Maka sejatinya mereka sedang menghina Presiden. Tapi, apa Pak @jokowi tahu sedang dihina oleh anak buahnya? #SusivsLuhut,” tulis Dahnil di akun Twitter @Dahnilanzar.

Terkait polemik Luhut vs Susi, Dahnil mempertanyakan “kepemimpinan” Presiden Jokowi. “Bu Susi dan Pak Luhut sedang mempermalukan Presiden @jokowi di tengah perdebatan tenggelamkan atau tidak tenggelamkan kapal. Padahal sudah berulangkali peringatan dari Presiden terkait polemik di publik. Pak Jokowi memimpin kah?” tanya @Dahnilanzar.

Belakangan, Presiden Jokowi mengakui sempat meminta Susi untuk fokus meningkatkan ekspor ikan. Permintaan itu disampaikan Jokowi kepada Susi dalam rapat kabinet.

Namun, Jokowi tetap menilai bahwa penenggelaman kapal yang selama tiga tahun terakhir dilakukan untuk kebaikan negara. Ia menyatakan tetap mendukung kebijakan tersebut sebagai bentuk penegakan hukum.

"Jadi penenggelaman ini bentuk law enforcement yang kita tunjukkan bahwa kita ini tidak main-main terhadap ilegal fishing, terhadap pencurian ikan. Enggak main-main," kata Jokowi.

Komentar

Artikel Terkait