Duh! Berikan Kartu Merah untuk Jokowi, Ruhut Sitompul Sebut Amien Rais ‘Provokator Tua Bangka’

itoday - Sikap Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional ( PAN) Amien Rais, yang memuji aksi Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) Zaadit Taqwa, terkait keberanian Zaadit mengacungkan kartu kuning kepada Presiden Joko Widodo, berbuah aksi bully pendukung Joko Widodo.

Pengacara senior  yang juga aktivis politik Ruhut Sitompul turut membully mantan Ketum Muhammadiyah itu. 

“Kalau anak yang masih kuliah memberi Kartu Kuning kepada Presidennya kita masih maklum masih belajar dan dapat dima'afkan, tapi Sudah Tua Bangka Prof & DR lagi yang selama ini di mata rakyat dianggap provokator memberi Kartu Merah ‘Rakyat hanya tertawa termehek mehek’ Lucu banget MERDEKA,” tulis Ruhut di akun Twitter @ruhutsitompul.

Tak kalah garang, pelaku seni Heri Latief menyebut Amien Rasis sebagai pecundang yang idenya busuk. “Amien Rais gak ngaruh, pencundang (capres gagal), cara berfikirnya udah basi, idenya busuk. *jangan lupa kasus zumi zola*,” tulis Heri di akun @herilatief menjawab cuitan akun @AdittyaMulawar1.

Sebelumnya, Amien Rais memuji aksi kartu kuning untuk Jokowi dari Zaadit Taqwa. "Kalau saya bukan kartu kuning, saya kasih kartu merah (untuk Jokowi)," kata Amien usai menghadiri diskusi ' Kartu Kuning' dan Gerakan Mahasiswa Zaman Now' yang digelar di Kantor DPP PAN (07/02).

Amien menilai kartu merah tepat diberikan ke Jokowi, apalagi menjelang Pemilu Presiden 2019. Amien  berharap Jokowi tak melanjutkan kepemimpinannya sampai dua periode. "Jadi dikeluarkan dari lapangan demokrasi, dicari yang lebih unggul, lebih bagus," kata Amien.

Menurut Amien, di sisa usia pemerintahan yang tinggal satu tahun ini, Jokowi telah gagal menyejahterakan rakyat. Ekonomi yang dibangun hanya menguntungkan golongan kaya raya dan asing.

Komentar

Artikel Terkait