Kapolri Safari ke Ormas Islam, Pengamat: Umat Islam Tetap Kritis ke Penguasa

itoday - Safari kunjungan Kapolri Jenderal Tito Karnavian ke ormas Islam belakangan ini tidak akan menyurutkan sikap kritis umat Islam ke penguasa dan aparat penegak hukum. 

Demikian dikatakan pengamat politik Muslim Arbi (09/02). "Umat Islam sudah cerdas dalam melihat situasi sekarang ini, terlebih lagi banyak aduan ke aparat kepolisian tidak ditindaklanjuti," ungkap Muslim.

Menurut Muslim, kasus ‘kriminalisasi’ terhadap Habib Rizieq Shihab menjadi persoalan yang sangat penting dalam hubungan penguasa, kepolisian dengan umat Islam. "Nampaknya ada pihak-pihak tertentu yang menekan kepolisian untuk mengkriminalisasi Habib Rizieq," kata Muslim.

Muslim mengungkapkan, secara pribadi hubungan Habib Rizieq dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian sangat baik. "Sewaktu Tito jadi Kapolda DKI Jaya, mengunjungi Habib Rizieq dan mengakui nasionalisme, jiwa Pancasila dan NKRI Habib Rizieq, maupun FPI, tidak diragukan lagi," papar Muslim.

Saat ini, kata Muslim, umat berpandangan bahwa jika Habib Rizieq dinyatakan tidak bersalah dan dijamin keselamatannya untuk kembali ke Indonesia, maka umat baru percaya ke kepolisian sebagai penegak hukum yang adil.

Soal kunjungannya ke ormas Islam dan tokoh Islam, Kapolri Jenderal Tito Karnavian tidak ingin dianggap sedang berpolitik. Diketahui, sejak beredar video pidatonya yang menuai pro-kontra, Tito menyambangi beberapa ormas Islam dan bertamu ke sejumlah tokoh Islam.

"Tidak ada sedikit pun kepentingan politik saya pribadi. Tidak ada. Jangan nanti diterjemahkan, 'Wah, ini Kapolri safari ke mana-mana, ada kepentingan politik,' tidak ada," tegas Tito di kantor Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), Jakarta (07/02).

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 2727 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 2710 kali

sahabat total episode 1