Pengamat: Diskualifikasi JR Saragih-Ance Mengandung Sesuatu yang Jahat! Ini Nyari-nyari Perkara

itoday - Mantan anggota Paspamres itu menangis! Air mata membasahi pipi JR Saragih, bakal calon Gubernur Sumatera Utara, usai KPU Sumut menyatakan paslon JR Saragih-Ance Selian tidak lolos untuk mengikuti Pilkada Sumut 2018. Jalan JR Saragih terganjal urusan legalisir ijazah SMA versi KPU Sumut.

Pengamat kebijakan publik Ardi Wirdamulia mengecam keras keputusan KPU Sumut ini, mengingat JR Saragih pernah menjadi Bupati Simalungun.

“Diskualifikasi JR Saragih-Ance ini mengandung sesuatu yang jahat. Pernah jadi Bupati itu artinya syarat administrasinya pasti terpenuhi. Lha kok sekarang jadi masalah? Ini mah nyari-nyari perkara. Kayak perkara di republik ini kurang aja. Huh!” tulis Ardi di akun Twitter @awemany.

Hal senada diungkapkan Wasekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik. “JR Saragih lulusan Akademi Militer Magelang. Berbakti sebagai Perwira TNI hingga pangkat Kolonel. Mundur untuk jadi pengusaha dan lalu jadi Bupati 2 periode. Masuk akal KPU mengugurkan pencalonan beliau sebagai Cagub dengan dalih legalisasi ijazah SMA?

Wartawan senior Bambang Elf turut memberikan catatan. “Speechless melihat kekasaran KPU Sumut dalam usahanya menggagalkan JR Saragih maju di PilGub.. Sekasar inikah permainannya..,” tulis Bambang di akun ‏@bambangelf.

Terkait keputusan KPU Sumut itu, pihak JR Saragih-Ance akan menggugat ke Bawaslu Sumut. "Dua juta pendukung JR-Ance menangis, kami akan membuat gugatan. Saya sudah menunjukkan semua bukti ijazah, dan pengesahan dari Mahkamah Agung, dan Kepala Dinas DKI Jakarta," ujar JR Saragih sembari mengelap air mata yang menetes.

Sebelumnya diberitakan, pasangan JR Saragih-Ance dianulir KPU karena berkas persyaratan JR Saragih sebagai bakal calon gubernur Sumut dinilai tidak memenuhi syarat.

Berkas tersebut adalah fotokopi ijazah atau Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) yang telah dilegalisasi oleh instansi yang berwenang.

KPU menetapkan hanya dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur di Pilgub Sumut 2018, yaitu pasangan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah serta pasangan Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus.

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 2727 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 2710 kali

sahabat total episode 1