Pengamat: ‘Serang’ Oposisi, Sekjen PSI Raja Antoni Lebih Mirip Buzzer Jokowi

itoday - Pernyataan Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni, di acara Indonesia Lawyers Club (ILC) edisi “Siapa di Balik MCA” (06/03) menyisakan polemik panjang.

Pengamat kebijakan publik Ferry Koto turut mengomentari perdebatan Raja Antoni dengan Waketum Gerindra Fadli Zon di ILC. Menurut Ferry, seharusnya PSI hadir menawarkan hal baru terkait masifnya hoax dan ujaran kebencian.

“Mestinya adik @AntoniRaja kamu harus hadir dengan partai mu @psi_id sebagai solusi, hadir menawarkan hal baru, di tengah carut marutnya perpolitikan tanah air dan kondisi bangsa yang terbelah dan terindikasi juga dengan makin masifnya hoax dan ujaran kebencian. Bukan malah jadi penyerang oposisi,” tegas Ferry di akun Twitter @ferrykoto.

Tak hanya itu, Ferry bahkan menyebut pernyataan Antoni lebih mirip sebagai buzzer Joko Widodo. “Untung saya tidak nonton @ILC_tvOnenews tadi malam, rupanya ada pamer akrobatik akal @AntoniRaja sekjen @psi_id . Di mana dia mbingung sebagai partai baru, mau tempatkan diri di mana terkait Hoax, sehingga tidak punya gagasan apa-apa untuk ditawarkan sebagai solusi. Lebih mirip buzzer pak @jokowi,” tulis @ferrykoto.

Di sisi lain, akun resmi PSI, @psi_id, maupun elit PSI memblow up pernyataan Antoni di sosial media. 

Ketua DPP PSI Tsamara Amany, di akun @TsamaraDKI menulis: “Bro @AntoniRaja tidak keluar dari topik. Sebaliknya, ia justru mencoba melihat akar persoalan mengapa hoax marak. Kalau oposisi menawarkan program-program alternatif, maka debat kita akan soal program. Bukan soal hoax. Jelas ini sesuai dengan topik.”

Dalam perdebatan sengit dengan Fadli Zon, Presiden ILC Karni Ilyas berulang kali mengigatkan Antoni agar tidak menyerang secara pribadi.

 “Jangan mengajari seseorang secara pribadi,” tegas Karni Ilyas, saat Antoni menampilkan slide paparan yang berisi cuitan Fadli di akun Twitter. “Anda meneruskan, jangan konteks menyerang pribadi,” tambah Karni.

“Jangan ke Fadli Zon. Saya tidak membahas dia. Saya hanya ingin Anda bicara tentang hoax.” tegas Karni meninggi.

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 35 kali

Euforia Persija Jakarta Juara Part 2

Telah dilihat : 41 kali

Euforia Persija Jakarta Juara

Telah dilihat : 1610 kali

Video klip #2019GantiPresiden