Ustadz Haikal Hassan: Hati-hati dengan Framing “Dicari Pendamping Jokowi”

itoday - Tokoh masyarakat Betawi yang juga dai kondang Ustadz Haikal Hassan mengajak netizen untuk menggaungkan hastag atau tanda pagar #PenggantiJokowi.

Ustadz Haikal mengingatkan untuk berhati-hati dengan framing “Dicari pendampin Jokowi” yang dihembuskan pendukun Joko Widodo di Pilpres 2019.

“Kata: dicari pendamping Jokowi sedemikian dihembuskan oleh pendukungnya untuk tetap membuat eksis jokowi, karena yang dicari pendampingnya. Akibatnya sekuat apapun kandidat hanya jadi wakil. Hati-hati dengan framing ini. Maka yang HARUS digaungkan saat ini adalah dicari #PenggantiJokowi,” pesan Ustadz Haikal di akun Twitter @haikal_hassan.

Siapa yang dimaksud Ustadz Haikal? Ustadz Haikal menyebut lima nama pengganti Jokowi. “ 

Bismillah.. Yuk cari PENGGANTI Jokowi tahun 2019 mendatang: 1. Bung Anies, 2. Kang Aher, 3. Pak Prabowo, 4. TuanGuru Bajang, 5. Bung Rizal Ramli” tulis @haikal_hassan.

Soal “pengganti Jokowi, pengamat politik dari Perhimpunan Masyarakat Madani (PRIMA) Sya'roni, menyebut beberapa nama sosok yang digadang-gadang menjadi cawapres Jokowi. Yakni, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhono.

Dari ketiga nama itu, Sya'roni melihat kemungkinan besar kemungkinan besar nama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bisa bersanding dengan Jokowi. "Kemungkinan hanya AHY yang memungkinkan bersedia menerima tawaran cawapres Jokowi," kata Sya’roni seperti dikutip okezone (08/03).

Komentar

Artikel Terkait