“Ikut Telaah Cawapres Jokowi, Mensesneg Pratikno Salahi Etika”

itoday - Menteri Sekretaris Negara Pratikno telah menyalahi etika dan melanggar aturan dengan ikut membahas calon wakil Presiden untuk Joko Widodo di Pilpres 2019. 

Pendapat itu disampaikan aktivis politik Rahman Simatupang (13/03). "Mensesneg tugasnya untuk negara. Pratikno sudah menyalahi etika dan aturan, dengan ikut membahas politik praktis cawapres Jokowi," kata Rahman.

Menurut Rahman, Pratikno telah menyalahgunakaan kekuasaan untuk kepentingan kekuasaan Jokowi. "Mensesneg seharusnya bekerja untuk rakyat dan negara, bukan untuk perebutan kekuasaan," papar Rahman. 

Rahman mensinyalir, saat ini timses Jokowi akan mengerahkan segala cara untuk meraih kemenangan di Pilpres 2019. "Kalau pihak Istana sudah menyalahi aturan, bagaimana pejabat daerah yang kader-kader PDIP? Penyalahgunaan kekuasaan ini sangat berbahaya," pungkas Rahman. 

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengakui bahwa ada diskusi untuk menelaah calon Wakil Presiden bagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pemilihan Presiden 2019. Namun, Pratikno membantah saat ini telah dibentuk tim internal untuk membahas hal tersebut.

"Bukan tim segala macam, hanya telaah begitu saja," kata Pratikno saat ditanyakan soal  tim internal penjaringan calon Wapres Jokowi di Istana Kepresidenan, Bogor (12/03).

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 35 kali

Euforia Persija Jakarta Juara Part 2

Telah dilihat : 40 kali

Euforia Persija Jakarta Juara

Telah dilihat : 1610 kali

Video klip #2019GantiPresiden