Wow, Jokowi Ternyata ikuti Saran Rocky Gerung!

itoday - Aksi Presiden Joko Widodo mengendarai motor listrik saat kunjungan di Kabupaten Asmat, Papua (12/04) terus diviralkan di sosial media. Apalagi dalam aksi itu, Ibu Iriana Jokowi membonceng motor Jokowi di ruas jalan Agats, Asmat, Papua.

Sejumlah aktivis sosial media memuji aksi Jokowi tersebut, terutama akun sosmed yang selama ini dikenal sebagai loyalis Jokowi.

Aktivis politik Ferry Maitimu di akun Twitter @FerryMaitimu turut mem-viralkan foto Jokowi tersebut. Ferry bahkan menyebut Jokowi sebagai Presiden RI pertama yang menginjakkan kaki di tanah Asmat Papua.

“Presiden @jokowi berboncengan dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengendarai motor listrik menembus hujan saat kunjungan kerja di Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Papua, 12 April 2018. Jokowi menjadi Presiden RI pertama yang menginjak tanah Asmat, Papua,” tulis @FerryMaitimu melampirkan foto yang dimaksud.

Hanya saja, komisioner Ombudsman RI, Alvin Lie, melihat sejumlah fakta janggal pada foto yang diunggah Ferry. Yakni, motor pengawal Jokowi tidak menggunakan plat nomor, dan tidak memakai helm.

“Motor Pengawal di sisi kiri Pak @jokowi tanpa plat nomor? Pengawal di sisi kanan beliau tidak pakai helm?  Hmmmmm......” tulis Alvin Lie di akun @alvinlie21.

Pengamat komunikasi politik Eliya, mencermati aksi Jokowi naik motor dari sisi lain. Eliya mengaitkan aksi Jokowi itu dengan pernyataan pengamat politik Rocky Gerung soal bobot minimal pengendara motor berdasarkan CC motor yang dikendarai.

“Alhamdulillah @jokowi menyimak @ILC_tvOnenews dengan seksama, dan mengikuti masukan dari @rockygerung soal motor. Untuk mengendarai motor 600 cc harus punya berat minimal 90 kg.  Sementara dalam proses menambah berat badan, pakai motor bebek dulu. Bener gak Tuips ?

RT dan Like yuk,” tulis Eliya di akun @eliya_mkom.

Komentar

Artikel Terkait