Pesan Idul Fitri Putin: Umat Muslim Bantu Perdamaian Rusia

itoday - Presiden Rusia, Vladimir Putin menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri kepada seluruh umat Muslim yang ada di Rusia. Jumlah umat Muslim di Rusia diketahui berkisar 25 hingga 30 juta jiwa.

Dalam pesan Idul Fitrinya, Putin menyatakan bahwa umat Muslim Rusia memiliki peran besar dalam menjaga perdamaian dan kesatuan Negeri Beruang Merah itu. Dia juga tidak luput menyinggung peran umat Muslim dalam perkembangan budaya dan ekonomi Rusia.

"Hari raya ini dirayakan di seluruh negeri, baik dalam komunitas agama, di keluarga dan dengan teman-teman. Selama bertahun-tahun, organisasi Muslim Rusia telah aktif terlibat dalam kehidupan bangsa, menyoroti pelestarian nilai-nilai keluarga dan keluarga, amal dan pendidikan," kata Putin.

"Mereka melakukan semua yang mereka bisa untuk mempertahankan perdamaian etnis dan agama dan untuk mendorong anak-anak muda menghormati adat istiadat dan tradisi leluhur mereka. Kerja keras, tanpa pamrih dan berbuah ini layak mendapat rasa hormat dan dukungan kami," sambungnya, seperti dikutip Sindonews dari laman resmi Kremlin pada Jumat (15/6).

Pesan Idul Fitri Putin: Umat Muslim Bantu Perdamaian Rusia

Sebelumnya, Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Vorobieva melalui akun Facebook Kedutaan Besar Rusia di Jakarta, juga menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri kepada seluruh umat Muslim di Indonesia. 

Dalam pesan Idul Fitrinya, Vorobieva menyatakan harapan bahwa masyarakat Indonesia akan menjadi masyarakat yang sejahtera dan Indonesia menjadi sebuah negara yang  makmur.

Komentar

Artikel Terkait