Rupiah jadi Rp14.441/dolar AS, Ketua DPP Demokrat: Pilpres 2019, Ekonomi ini Akan Bunuh Incumbent

itoday - Rupiah kembali melemah. Kamis (12/07) pagi di pasar spot exchange, rupiah berada di level Rp 14.434 per dolar AS atau melemah 49,5 poin (0,34 persen) dibandingkan perdagangan sebelumnya. 

Terkait pelemahan rupiah, Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon, mengingatkan bahwa “Dollar 10 ribu” adalah janji Joko Widodo yang paling diingat publik. Dan janji itu menghantam  balik Jokowi sekarang.

“BUMN saja ke imbasnya apalagi rakyat! Kalau berdasar kinerja ekonomi ini para Direktur BUMN disuruh vote: Ganti Presiden atau Lanjutkan, jangan-jangan jawabannya GANTI PRESIDEN. Dollar 10 ribu adalah janji @jokowi yang paling diingatkan publik. Dan janji ini menghantam balik dia sekarang,” tegas Jansen di akun Twitter @jansen_jsp, menanggapi tulisan bertajuk “Pelemahan Rupiah, PLN Rugi Hingga Rp 6 Triliun”.

Menurut Jansen, pelemahan rupiah akan berbarengan dengan pelemahan elektabilitas Jokowi. “Selamat datang masa pelemahan Pak @jokowi. Termasuk pelemahan elektibilitas Bapak..,” tulis @jansen_jsp.

Jansen juga menegaskan bahwa kondisi ekonomi yang hancur akan “membunuh” Jokowi sebagai capres incumbent di Pilpres 2019. “Benar! Incumbent itu diukur dari kinerja ekonominya. Dan untuk yang satu ini Pemerintahan Jokowi hancur. Kalau ekonomi melemah, daya beli turun, hilang sudah sekat SARA. Karena mau agamapun dia dampaknya sama: semua tak bisa makan. Pilpres 2019, ekonomi ini akan membunuh incumbent,” kata @jansen_jsp.

@jansen_jsp mengibaratkan akibat melemahnya rupiah dengan “kartu merah” yang dikeluarkan wasit sepakbola. “Petahana tersungkur ditekel rupiah. Wasit meniupkan peluit. Terbalik, bukan rupiahnya yg kena kartu, malah petahananya. Karena wasit (rakyat) melihat petahana ini memang layak kena kartu merah dan dikeluarkan dari lapangan permainan karena telah merusak rupiah dan ekonomi,” sindir @jansen_jsp.

Komentar

Artikel Terkait

Selasa, , 13 November 2018 - 14:34 WIB

Dolar Perkasa, Rupiah Melemah ke Rp14.914

Senin, , 12 November 2018 - 14:00 WIB

Rupiah Kembali Melemah Karena Faktor Eksternal