Ngabalin Hina Amien Rais, Umar Hasibuan: Jangan Dibalik! Mulut Ngabalin yang Kayak Comberan

itoday - Kata-kata kasar kembali terlontar dari mulut Tenaga Ahli kedeputian IV KSP Ali Mochtar Ngabalin. Kali ini Ngabalin menyebut mulut Amien Rais seperti comberan.

Pernyataan politisi Partai Golkar ini disesalkan banyak pihak. Mantan staf khusus Mendagri Gamawan Fauzi, Umar Syadat Hasibuan, meminta Ngabalin untuk ‘menjaga’ mulutnya.

“Jangan dibalik-balik mulut ente yang kayak comberan gak pernah berhenti ngomong Ngabalin. Keep your mouth,” tegas Umar Hasibuan di akun Twitter @Umar_Hasibuan_.

Tak hanya itu, Umar Hasibuan meminta Ketum PAN Zulkifli Hasan untuk menentukan sikap atas penghinaan yang dikukan Ali Mochtar Ngabalin itu.

“Bang @ZUL_Hasan jangan diam atas hinaan si Ngabalin ini,” tegas @Umar_Hasibuan_ meretweet tulisan bertajuk “Ngabalin: PAN Sebaiknya Tak Usah Gabung Jokowi, Pak Amien Rais Ngomongnya Kayak Comberan.”

Sebelumnya, Ali Mochtar Ngabalin meminta PAN tidak bergabung ke koalisi pendukung Joko Widodo di Pilpres 2019. Ngabalin mengungkit sosok Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang kerap mengkritik Jokowi.

"Dari awal kan kayak Pak Amien Rais, ngomongnya kayak comberan. Hari-hari maki orang, hari-hari menyebutkan tidak ada baiknya Jokowi, tidak ada baiknya pemerintah. Kalau Anda sebut pemerintah itu tidak benar, berarti Anda kirim orang salah. Kan pemerintahan itu ada wakilnya PAN. Jadi sudah deh nggak usah," ujar Ngabalin seperti dikutip detik (07/08).

Ngabalin juga kembali mengulang kata-kata 3 L (lanjutkan, lawan, libas). "Bahkan mungkin orang-orang yang selama ini mendukung Pak Jokowi malah berhenti mendukung. Sudah deh, tutup pintu, cukup. Kami nggak ada masalah di sini. Relawan semua siap mendukung Jokowi 2 periode. Makanya kami bilang, lanjutkan. Kalau mereka beringas, kami akan lawan. Kalau masih bandel, kami libas," kata Ngabalin.

Komentar

Artikel Terkait