Burhan Saidi: PBB Dukung Capres ‘Nomor 1’, Tamat!

itoday - Sinyal Partai Bulan Bintang (PBB) bakal mendukung pasangan capres/cawapres nomor urut 1, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin, menguat setelah sang Ketua Umum Yusril Ihza Mahendra mendukung Jokowi.

Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Ferry Noer menyatakan saat ini 75 persen PBB mendukung Jokowi. "Yang 25 persen masih harus menunggu suara kader di Rakornas," ujar Ferry seperti dikutip cnnindonesia (06/12).

Ferry mengungkapkan, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra masih merasa perlu mendengar pendapat kader dari dewan pimpinan wilayah di Rakornas nanti.  

PBB terbelah atau “main dua kaki” di Pilpres 2019? Praktisi hukum yang juga aktivis politik Dusri Mulyadi menampik PBB main dua kaki. “PBB belum tentukan sikap resmi, masih di tengah, belum kemana-mana  koq disebut main dua kaki hanya karena ada badan otonom dukung si Nganu. Eeh ada Partai Biru yang resmi dukung Prabowo tapi tokohnya di daerah dukung si Nganu, gak disebut Main Dua Kaki. Akal oh Akal,” tulis Dusri di akun Twitter @dusrimulya.

Sementara, Ketua Majelis Syuro PBB MS Kaban telah menyatakan tekadnya mendukung Prabowo Subianto. Kaban menyebut harapan baru ada pada Prabowo Subianto (PS08).

Di akun @hmskaban, MS Kaban sempat menulis: “Sangat disayangkan PYM Presiden Jokowi tdk hadir pada pertemuan G 20, forum Internasional strategis bagi NKRI sebagai negara besar, ketidakhadiran bermakna Indonesia tdk siap jadi negara besar. Kita butuh pemimpin besar, jiwa besar, bernyali besar, gagasan besar. New  hope ada pd PSO8.”

Di struktur kepengurusan daerah PBB, suara untuk mendukung Prabowo semakin menguat. Ketua PAC PBB Kebayoran Baru Burhan Saidi bahkan menyatakan, jika PBB dukung capres nomor satu akan tamat. Wasekjen Laskar Merah Putih ini mengajak kader PBB untuk menyelamatkan PBB dari orang-orang sekuler dan pragmatis.

“Kalau anda katakan @PBB2019  Reinkarnasi Masyumi, Anda yang di DPP, DPW, DPC yang masih Cinta PBB, AYO selamatkan PBB dari orang-orang Sekuler & Pragmatis yang ingin menghancurkan satu satunya Partai Islam. PBB dukung No 1 TAMAT. Umat Islam tak punya Rumah tuk berjuang lewat Politik,” tegas Burhan Saidi di akun @BurhanSaidi.

Komentar

Artikel Terkait