Panglima TNI Pimpin Apel Kesiapan Satuan Kopassus

itoday - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. memimpin Apel Kesiapan Satuan Kopassus yang diikuti oleh 831 prajurit Kopassus, bertempat di Lapangan Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (9/1/2019).

Panglima TNI dalam sambutannya menyampaikan bahwa prajurit-prajurit Komando adalah prajurit-prajurit pilihan, prajurit-prajurit yang hebat, terlatih dan pantang menyerah. "Aura, semangat, dan jiwa prajurit Komando selalu membuat saya bangga berada di tengah-tengah prajurit Kopassus," ucapnya.

"Banyak prestasi gemilang ditorehkan prajurit Kopassus di sepanjang sejarah negeri ini. Saya yakin Pasukan Baret Merah akan terus memberikan yang terbaik, kapanpun, dimanapun, demi tetap berkibarnya sang merah putih. Komando...Komando...Komando," ujarnya.

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan bahwa tetap tegaknya NKRI sangat ditentukan dari persatuan dan kesatuan bangsa, seperti yang disampaikan oleh Panglima Besar Jenderal Soedirman, yaitu TNI, yang tidak akan goyah walaupun harus menghadapi berbagai macam tantangan dan ancaman. 

"Tidak boleh ada keraguan sedikitpun pada diri setiap prajurit. NKRI adalah amanah yang harus dijaga dan dijunjung tinggi," tegasnya.

Di sisi lain Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menuturkan bahwa kemajuan teknologi saat ini, menjadikan arus informasi sulit terkendali. Menurutnya, kemudahan berkomunikasi tidak hanya membantu tapi juga membanjiri kita dengan informasi sampah dan tidak bertanggung jawab.  

"Informasi-informasi yang berseliweran di media-media sosial dan yang tidak jelas maksud dan tujuannya, akan menjadi sarana penghasutan dan membentuk opini yang menyesatkan," katanya.

"Ancaman itulah yang kita hadapi, ancaman melalui media sosial. Saya sering mengingatkan ancaman kesenjangan dan siber, dan itulah wujud nyatanya. 

Komentar

Artikel Terkait

Sabtu, , 12 Januari 2019 - 00:01 WIB

Panglima TNI Pimpin Apel Khusus Satuan Marinir

Kamis, , 10 Januari 2019 - 00:01 WIB

Panglima TNI Pimpin Apel Kesiapan Satuan Kopassus