Duh! Semua Impor yang Sengsarakan Petani itu Adalah Keputusan yang Diambil Presiden Jokowi

itoday - Terungkap! Bahwa semua impor yang menyengsarakan petani di Indonesia tersebut adalah keputusan Joko Widodo sebagai Presiden RI.

Kesimpulan itu disampaikan inisiator ‘Koperasi Syariah 212’, Eka Gumilar menyikapi materi debat perdana Pilpres 2019 (17/01), di mana capres nomor urut 02 Prabowo Subianto melempar pertanyaan terkait perbedaan data dan koordinasi antar pembantu Jokowi soal kebijakan impor.

“Dari debat tadi kita tau.... Semua impor yang menyengsarakan petani kita adalah keputusan yang diambil Pak Jokowi sebagai Presiden. Itu point penting!” tulis Eka Gumilar di akun Twitter @ekagumilars.

Pada debat yang digelar di Hotel Bidakara itu, Jokowi menjawab pertanyaan Prabowo dengan menegaskan bahwa jika dalam sebuah rapat kabinet telah diputuskan suatu keputusan, maka semua akan menaatinya meskipun ada perdebatan diantara para menteri. “Kalau sudah diputuskan, impor atau tidak impor, harus dijalankan,” ungkap Jokowi.

Tak hanya itu, konsistensi Jokowi soal kebijakan impor juga dipertanyakan. Mengingat Jokowi di awal masa jabatannya berjanji tidak akan impor pangan.

Politisi PKS Mardani Ali Sera mengingatkan janji Jokowi yang dahulu berjanji tidak akan impor, karena prakteknya Jokowi memutuskan untuk impor. “Dulu janjinya Tidak Akan Impor, ternyata terbongkar dalam rapat kabinet, hanya melihat debat para menterinya. Lalu Bapak yang memutuskan Impor. Tega.,” tulis Mardani di akun @MardaniAliSera.

Ketua Tim Pembela Muslim (TPM) Mahendradatta memaparkan kronologi jawaban Jokowi soal impor dan penegakan hukum. “Ditanya kenapa mengijinkan import jawabnya biarkan Menteri berdebat, ditanya Diskriminasi Penegakkan Hukum dijawab kasus RS, lha kasus RS  perasaan sudah diproses hukum malah masih ditunggu persidangannya #PrabowoIndonesiaMenang,” catat Mahendradatta di akun  @mahendradatta.

Penulis senior Didien Azhar turut menyoal janji Jokowi yang tidak akan impor pangan. Didien bahkan menyebut rakyat telah tertipu dengan janji Jokowi di 2014 itu. “Manis banget ya Pak @jokowi .. Janji orang ini saat 2014 lalu, tahu-tahunya rakyat ketipu,” tegas Didien di akun  @didienAZHAR menanggapi cuitan akun @kandargalang. Akun @kandargalang menyisipkan video janji Jokowi di tahun 2014 itu.

Komentar

Artikel Terkait