10 Perusahaan Senjata yang Dominasi Perdagangan Senjata Global

 

3. Raytheon

Pabrikan senjata AS ini dilaporkan menjadi produsen rudal terpandu dan sistem pertahanan rudal terbesar di dunia. Pada 2017, Raytheon melihat peningkatan nilai penjualan dua persen dibandingkan dengan 2016. Perusahaan dilaporkan memperoleh USD23,9 miliar.

Portofolionya mencakup sistem rudal Patriot, sebuah platform yang telah teruji tempur, yang dilaporkan menjadi tulang punggung pertahanan rudal balistik Eropa. Sistem Patriot Raytheon digunakan di sembilan negara di luar Eropa.

4. BAE System 

rodusen senjata Inggris ini menjual senjata senilai USD22,9 miliar pada tahun 2017 atau tumbuh 3,3 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Inggris sendiri tetap menjadi produsen senjata terbesar di wilayah Eropa pada tahun 2017, dengan total penjualan senjata (termasuk dari BAE System) sebesar USD35,7 miliar.

5. Northrop Grumman

Perusahaan manufaktur senjata AS ini menghasilkan nilai penjualan USD22,4 miliar pada tahun 2017, yang menandai pertumbuhan tahun ke tahun sebesar 2,4 persen. Perusahaan teknologi kedirgantaraan dan pertahanan ini membeli pembuat roket Amerika, Orbital ATK, dengan tujuan memperluas bisnisnya di pasar luar angkasa.

6. General Dynamics

Perusahaan pertahanan yang berbasis di Virginia, AS, ini menjual senjata senilai USD19,5 miliar, yang menandai sedikit penurunan dari USD19,6 miliar pada tahun sebelumnya. Produk andalannya, Tank M1 Abrams, telah digunakan di hampir setiap operasi militer AS selama 40 tahun terakhir.

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 103 kali

Wawancara yang Aneh - Pak Leman Eps #3

Telah dilihat : 107 kali

Kambing Naik Alphard