10 Perusahaan Senjata yang Dominasi Perdagangan Senjata Global

 

7. Airbus Group

Kontraktor pertahanan terbesar kedua di Eropa, Airbus, menghasilkan USD11,3 miliar dalam penjualan senjata pada tahun 2017. Penjualan senjata bukan merupakan penghasil pendapatan utama bagi raksasa kedirgantaraan Eropa ini yang hanya berjumlah 15 persen dari total pendapatannya, USD75 miliar. Bisnisnya sebagian besar berfokus pada pesawat komersial dan sektor luar angkasa.

Jet tempur Eurofighter Typhoon, hasil kolaborasi antara Inggris, Jerman, Italia, dan Spanyol, adalah produk militer Airbus yang paling dikenal.

8.Thales

Pada 2017, perusahaan pertahanan Prancis, Thales, menunjukkan penjualan USD9 miliar, yang merupakan sekitar setengah dari total pendapatan 2017. Perusahaan itu berhasil meningkatkan penjualan senjata hampir tujuh persen dari tahun sebelumnya. Thales memproduksi berbagai macam produk pertahanan, dari kendaraan lapis baja, pertahanan rudal hingga peralatan navigasi.

9. Leonardo

Produsen senjata Italia meraup USD8,9 miliar pada penjualan senjata 2017, yang menghasilkan 68 persen dari total pendapatannya. Leonardo memproduksi helikopter, rudal dan drone, serta peralatan untuk program luar angkasa non-militer.

10. Almaz-Antey

Pemasok senjata Rusia ini masuk sepuluh besar peringkat tahunan SIPRI. Pada 2017, perusahaan persenjataan terbesar di negara itu meningkatkan penjualan sebesar 17 persen menjadi USD8,6 miliar. Produk andalannya, S-400; sistem rudal surface-to-air mobile jarak jauh, telah berhasil memikat puluhan pembeli militer asing selama lima tahun terakhir.

 

(Sumber)

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 176 kali

Wawancara yang Aneh - Pak Leman Eps #3

Telah dilihat : 207 kali

Kambing Naik Alphard