Serang Prabowo Soal HGU, Ini Pesan untuk Goenawan Mohamad: Jangan Cari Muka ke Penguasa Goen!

itoday - Tokoh liberal Goenawan Mohamad turut “menyerang” capres nomor urut 02 Prabowo Subianto terkait lahan HGU. Meskipun luas lahan HGU Prabowo tidak sebesar yang dikuasai pengusaha pendukung Joko Widodo, dedengkot Komunitas Salihara ini menyoal HGU Prabowo yang lebih besar dari Luxemburg.

“Akan merupakan peristiwa bersejarah bila Prabowo mengembalikan  konsesi tanah yang ada padanya kepada negara dan @jokowi membagikan tanah yang lebih luas ketimbang kerajaan Luxembourg itu utk rakyat yg tak berpunya,” tulis Goenawan Mohamad (GM) di akun Twitter @gm_gm.

Artis yang juga politisi Gerindra, Rachel Maryam, menanggapi kicauan @gm_gm itu. Menurut Rachel,  masih banyak orang-orang di sekitar Jokowi yang memiliki konsesi lebih besar dari Prabowo Subianto.

“Lebih bersejarah lagi kalau pengembalian konsesi tanah itu dilakukan oleh @jokowi dalam bentuk kebijakan. Diberlakukan secara meluas tidak hanya pada @prabowo saja. Karena masih banyak orang-orang di sekitar Jokowi yang memiliki konsesi lebih besar dari Prabowo,” tegas Rachel di akun  @cumarachel.

Ketua relawan Prabowo-Sandi Digital Team (Pride) Taufik Hidayat Rendusara mengingatkan Goenawan Mohamad untuk mencermati penerbitan sertifikat HGB Pulau Reklamasi Teluk Jakarta.

“Mbah, baru ada di jaman jokowi tanah luas 3.120.000 m2 ada di dalam 1 surat sertifikat HGB diberikan untuk swasta oleh jokowi dan dilegalkan dalam tempo yang sesingkat-singkatnaya untuk merusak ekosistem dan lingkungan hidup bukan untuk kesejahteraan rakyat. Piye mbàh?,” tulis Taufik di akun  @TopeRendusara. 

Politisi Partai Demokrat ini juga membeberkan fakta soal tanah seluas 3.120.000 m2 Pulau D Reklamasi dalam satu sertifikat.

“Dan rusaknya reformasi Agraria jaman Jokowi adalah memberikan izin laut diuruk jadi pulau-pulau palsu hanya untuk kepentingan pembangunan property bukan untuk kepentingan pertanian, perkebunan dan perikanan,” beber  @TopeRendusara.

Pesan khusus disampaikan penulis senior ZA Affendy untuk Goenawan Mohamad yang hanya menyorot HGU Prabowo Subianto. “Kenapa gak berani buka info tuan tanah yang ini? Jangan munafik dan cari muka ke penguasa, Goen!,” tegas ZA Effendy di akun @ZAEffendy.

Komentar

Artikel Terkait