Adhie Massardi: Ada yang Ingin Jadikan Skandal Ratna Sarumpaet jadi Kuburan Oposisi! Dicari Raja Hoax

itoday - Mantan juru bicara Presiden KH Abdurrahman Wahid (Gus Dus) Adhie M Massardi mempertanyakan proses persidangan kasus Ratna Sarumpaet yang baru disidangkan jelang Pilpres 2019.

Tokoh Gerakan Indonesia Bersih (GIB) ini menduga ada pihak  yang ingin menjadikan skandal Ratna Sarumpaet sebagai ‘kuburan’ bagi kelompok yang beda sikap dengan pemerintah.

“RATU HOAX ? kenapa kasus Ratna Sarumpaet baru disidangkan sekarang, dekat 17 April? Ada yang ingin skandal ini jadi kuburan kelompok yang beda sikap dengan pemerintah. Kita lihat siapa yang terkubur nanti. Karena Ratu Hoax sedang mencari jodohnya: Raja Hoax,” tulis Adhie di akun Twitter   @AdhieMassardi.

Juru bicara Badan Pemenangan  Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Dian Fatwa, menyatakan persidangan Ratna Sarumpaet akan seperti ‘telenovela’, di mana akan menjadi bahan gorengan buzzer-buzzer kubu capres petahana.

"Persidangan ini akan jadi telenovela. Kasus ini nggak kuat, tapi karena melibatkan paslon, jadi bahan gorengan buzzer-buzzer pihak sebelah," ungkap Dian Fatwa seperti dikutip detik.com (28/02).

Soal kasus kebohongan Ratna ini, Dian pun mengungkit Prabowo yang telah meminta maaf karena sempat membela eks jurkamnas-nya itu. Ia juga menyoroti laporan aktivis Hariman Siregar ke polisi terkait kasus Ratna ini.

"Prabowo sudah minta maaf ke publik, bahkan sebagai pihak tertipu malah tidak melaporkan. Hariman Siregar yang sudah melaporkan ke polisi justru tidak dipanggil," kata Dian.

Di satu sisi, kubu pendukung capres petahana Joko Widodo, memanfaatkan isu persidangan kasus Ratna Sarumpaet yang digelar di PN Jakarta Selatan (28/02) untuk “menyerang” kubu capres nomor urut 02, Prabowo Subianto.

Tokoh liberal yang juga caleg Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Guntur Romli menyatakan penyebar hoax Ratna Sarumpaet juga diperiksa. Guntur Romli di akun @GunRomli menyertakan poster bergambar foto Prabowo Subianto, Sandiaga Uno dan foto tokoh pendukung capres nomor urut 02.

“Kasus Ratna Sarumpaet itu ada yang bikin hoax dan penyebar hoax, ini yang diadili cuma Ratna Sarumpaet saja, harusnya yang nyebarin dan sudah dilaporkan ini juga diperiksa #Emak2Korban02,” tulis @GunRomli.

Mantan wartawan yang mendukung Jokowi, Eko Kuntadhi bahkan mengunggah poster bertagar #PrabowoTumbalinRatna. “Sidang kasus Ratna Sarumpaet. Tidak ada satu cecungukpun yang demonstrasi membela Ratna. Dia dijorokin ke jurang. Sendirian. Sepi dalam penjara. Semoga Ratna membuka kesaksian. Siapa yang telah merancang skenario jahat ini untuk menipu publik,” tulis Eko di akun @eko_kuntadhi.

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 105 kali

Kambing Naik Alphard