“Fitnah ‘Capres 02 Anti Cadar’ Akan Semakin Memenangkan Prabowo di Pilpres 2019”

itoday - Kecurigaan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto pada upaya penyusupan ‘intel’ saat menyampaikan pidato kebangsaan “Renaisans Indonesia” di Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) Bandung, Jawa Barat (08/03), berujung fitnah. 

Di sosial media Twitter digalang hastag atau tanda pagar (tagar) #Capres02AntiCadar. Tagar itu dikondisikan pada satu tudingan bahwa Prabowo mencurigai ‘perempuan bercadar’. 

Pembina Tim Pembela Muslim (TPM) Mahendradatta menilai, bahwa fitnah dengan tagar #Capres02AntiCadar justru akan menguntungkan Prabowo. 

“Kalau caramu main fitnah bilang yang ditegur wanita bercadar. Semoga cara-caramu, makin memenangkan Prabowo,” tegas Mahendradatta di akun Twitter @mahendradatta.

Mahendradatta menjelaskan bahwa kecurigaan Prabowo bermula dari adanya sosok pria misterius berkacamata hitam dan bermasker yang ikut dikerumunan massa saat Prabowo menyampaikan pidato kebangsaan. “Kecurigaan Prabowo itu bermula dari adanya sosok pria misterius berkacamata hitam dan bermasker di antara kerumunan orang yang menyaksikan orasinya,” beber @mahendradatta meretweet tulisan bertajuk “Prabowo Curiga Acara Pidatonya di UKRI Bandung Disusupi Intelijen”.

Penekanan pada “muslimah bercadar” sebagai sosok yang dicurigai Prabowo, disampaikan Permadi Arya atau Abu Janda. Di akun @permadiaktivis, akivis yang dikenal sebagai buzzer Joko Widodo ini menulis: “Kalo pak @prabowo boleh nyebut muslimah bercadar sebagai "intel nyamar", berarti bolehkah kita sebut yang bergamis berpeci tapi nebar fitnah dan hoax keji sebagai "TERORIS" ? boleh ya? @bawaslu_RI @DivHumas_Polri @BareskrimPolri @CCICPolri mohon diciduk teroris bergamis berpeci ini.” @permadiaktivis melampirkan link video yang dimaksud.

Sementara tokoh Jokowi Sosial Media Volunteer (Jasmev) Dede Budyarto terus menggalang hastag #Capres02AntiCadar.

“Yang menggunakan Cadar & kaca mata gelap itu Intel ~Wongsai~. Bicara di depan forum layaknya anak SD yang tak ada filter..  MEMALUKAN #Capres02AntiCadar,” tulis Dede di akun @kangdede78.

Pada pidato kebangsaan di UKRI (08/03) Prabowo Subianto mengaku curiga acara tersebut telah disusupi intelijen. Kecurigaan Prabowo itu bermula dari adanya sosok pria misterius berkacamata hitam dan bermasker di antara kerumunan orang yang menyaksikan orasinya.

"Kamu kok pakai tutup muka, intel ya kamu, pake kacamata gelap, ditutup?. Apa sih masalahnya, kamu takut flu? Enggak apa-apa kena flu dari rakyat, enggak apa-apa," kata Prabowo ke pada pria tersebut.

Komentar

Artikel Terkait