Sammy Komik: Andi Arief Sedang Melawan Perlakuan Media yang tak Adil, Mengapa Pada Sewot?

itoday - Setelah penangkapan menghebohkan di Hotel Menara Peninsula, Andi Arief, tetap bersuara kritis melalui akun Twitter @AndiArief__. Mantan staf khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini juga berupaya mengklarifikasi pemberitaan media massa yang dinilai Andi menyudutkan dirinya.

Andi sempat menyoal beberapa foto penangkapannya yang ditayangkan di acara Indonesia Lawyers Club (ILC) TV ONE (05/03).

“Ketimbang bang @karniilyas menghabisi saya secara kejam melalui foto-foto yang saya tidak bisa klarifikasi, lebih baik angkat isu Shambar. Persoalan Bang Karni menghabisi saya lewat tayangan foto, pada waktunya saya akan melakukan perhitungan,” tulis Andi di akun @AndiArief__ yang ditujukan pada presiden ILC Karni Ilyas.

Andi menyebut Karni Ilyas sebagai wartawan senior yang abai. “Saya tahu Bang @karniilyas salah satu yang terlibat menghabisi saya dengan mengutus reporter TV One ke Bareskrim dir 4 senin pk 10.00 WiB untuk kemudian menyebarkan sesuka hati foto-foto yang benar-benar menyudutkan saya. Saya bukan tersangka Bang Karni. Anda wartawan senior tapi abai,” tulis @AndiArief__.

Karni Ilyas di akun @karniilyas menanggapi klarifikasi panjang @AndiArief__. “Maaf Andi Arief, Anda keliru, di TV One bukan saya yang menggerakan reporter, tapi kordinator peliputan. Di atas korlip ada manager dan general manejer baru wapemred. Perisitiwa yang menimpa Anda saya baru tahu Senin sekitar pkl 14.00. Sebab Senin itu saya tidur subuh dan bangun siang,” tulis @karniilyas.

@AndiArief__ menulis: “Saya bahkan dikeluarkan polisi karena tidak terbukti 2 jam sebelum acara ILC 5 Maret. Namun Bang Karni dan sejumlah pembicara melanjutkan acara yang mengadili saya. Come on, bagaiman itu bisa terjadi. Bang Karni menghajar orang yang secara hukum tidak bersalah.”

Soal tayangan ILC, wartawan senior Edy Effendi sempat mengingatkan Karni Ilyas untuk tidak menayangkan penangkapan Andi Arief. “Sejak ada pengumuman topik ILC tentang @AndiArief__, saya sudah tak setuju. Tapi @karniilyas ini tak mau mendengar masukan orang. Merasa jadi Don,” tulis Edy di akun @eae18.

Belum tuntas soal tayangan Andi Arief di ILC, belakangan, Andi Arief juga menyoal kartun ilustrasi Koran Tempo yang memuat gambar Andi Arief. “Setelah Bang @karniilyas sekarang Koran Tempo mencoba menghabisi saya lagi, dibuat komik seolah saya diperiksa urin di kamar hotel. Ini benar-benar hoak terbesar, saya berharap segera minta maaf atau saya tuntut perdata. Kenapa Tempo bisa begini?” tulis @AndiArief__.

Komika kondang Sammy Darma Putra Ginting atau Sammy Komik memahami langkah-langkah Andi Arief yang menilai dirinya diperlakukan oleh media secara tidak adil. “AA sedang memperjuangkan perlakuan media - yang dia anggap - tidak adil pada dirinya. Kenapa jadi pada sewot gitu ya,” tulis Sammy di akun @NOTASLIMBOY.

Komentar

Artikel Terkait