Guru Besar UI: Kampanye di Solo Sepi, Jokowi Tak Laku di Jateng! Indikasi Kalah di Pilpres

itoday - Dengan parameter jumlam massa kampanye Prabowo Subianto di sejumlah daerah, kampanye capres petahana Joko Widodo di Lapangan Sriwedari, Solo (09/04), sepi peminat. Hanya saja, Jokowi percaya diri menargetkan perolehan suara di atas 84% di Solo. Di hadapan massa pendukungnya  Jokowi minta para pendukung untuk meningkat raihan suara dari 2014 lalu yang berhasil mendapatkan suara 84%.

“Di Solo tahun 2014 menang 84 persen. Awas, saya dari Solo loh, jangan sampai sama dengan 2014. Harus lebih dari 84 persen,” kata Jokowi. Jokowi bahkan meminta perolehan suara dari Solo mencapai 90%.

Penulis senior ZA Effendy menilai Jokowi gagal meraih simpati di Solo, jika dilihat massa yang hadir di kampanye Jokowi di Solo. Effendy menyatakan masyarakat Solo sudah mengalihkan pilihan ke capres nomor urut 02, Prabowo Subianto. Spanduk bertuliskan “Solo Kota Prabowo” menjadi bukti bahwa rakyat Solo telah mengalihkan pilihan.

“Ketika ada yang pernah menjabat walikota selama 2 periode, dalam 'kampanye akbar' di Lapangan Sriwedari Solo, hanya dihadiri sedikit massa, sementara spanduk militansi warga berkata "SOLO KOTA PRABOWO", saatnya: INDONESIA MENANG 02

Komentar

Artikel Terkait