UAS Dukung Prabowo dan ‘Kecurangan’ di Malaysia Terbongkar! Tata Khan: Insya Allah, Jokowi Tamat!

itoday - Dua peristiwa besar hari ini (11/04) secara langsung menghantam kubu capres petahana Joko Widodo. Pertama, kubu capres/cawapres nomor urut 02 membongkar kecurangan dengan modus mencoblos surat suara sebelum digelar pemungutan suara, di Malaysia.

Kedua, dai kondang Ustadz Abdul Somad (UAS) dalam wawancara khusus di TV One menegaskan mengikuti Ijtimak Ulama, mendukung Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

Stand up comedian atau komika Tata Khan di akun Twitter @tatagibrig membubuhkan tulisan “Insya Allah, Jokowi Tamat!” di lini masa. Tata Khan merupakan salah satu komika yang diminta secara khusus Sandiaga Uno saat menjabat Wagub DKI untuk membuat sub program One Kecamatan One Center Enterpreneurship (OK OCE) khusus untuk stand up comedy.

Netizen sangat antusias mengomentari “dua peristiwa besar” itu. Hastag atau tanda pagar  #UASPilihPrabowo dan #01MainCurang berkejaran menduduki posisi puncak trending topic Twitter hari ini (11/04). 

Entah apa alasannya, banyak akun gagal mengunggah video UAS di lini massa. Salah satunya akun @CepJohan milik praktisi hukum Johan Khan. “Woyy @TwitterID, kenapa loe cover video gue soal sikap terang UAS di Pilpres, dan seolah loe bilang gue yang pilih setting-an kek gitu?! Video-video sebelumnya yang gue tweet normal-normal aja koq. Crap! #UASpilihPrabowo,” tulis @CepJohan.

Jika satu dai terkenal saja, sudah mengguncang, bagaimana jika langkah UAS diikuti ulama besar lainnya? Politisi PKS Mardani Ali Sera mengungkapkan bahwa dalam beberapa hari ke depan, beberapa ulama besar akan turut menyampaikan dukungannya ke Prabowo-Sandi. “Jazakallah khairan ust Abdul Somad. Beberapa hari kedepan, beberapa ulama besar akan turut serta menyampaikan dukungannya. #UASPilihPrabowo,” ungkap Mardani di akun Twitter @MardaniAliSera.

Diberitakan sebelumnya, Ustadz Abdul Somad menemui Prabowo Subianto di kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Pertemuan itu ditayangkan TV One. Dalam tayangan itu Prabowo   menanyakan kepada UAS bahwa selama keliling untuk berceramah apa yang ditemui dan lihat. 

UAS menyampaikan bahwa saat berceramah, jamaah selalu mengacungkan “dua jari”, meskipun protokol sudah meminta tidak mengacungkan simbol urutan capres/cawapres Prabowo-Sandi itu, jamaah tetap mengacungkan dua jari. "Itu di mana-mana, Ustaz?" kata Prabowo. "Itu di mana-mana. Bapak bisa lihat. Saat saya berkata mari kita berselawat, begini lagi (menunjukkan salam dua jari). Dari mulai ujung Aceh, sampai Pulau Madura, sampai ke Sorong. Umat sedang berharap besar. Itu yang saya lihat," kata tegas UAS.

Komentar

Artikel Terkait