Duarrr! Gatot Nurmantyo Dukung Prabowo-Sandi

itoday - Teka-teki capres pilihan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo terjawab sudah. Jenderal Gatot memilih mengikuti Ustadz Abdul Somad (UAS) yang menetapkan pilihan di hari-hari terakhir kampanye Pilpres 2019. Gatot telah menetapkan pilihan mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Nama Gatot Nurmantyo disebut dalam daftar tokoh dan intelektual yang mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, yang disampaikan Prabowo Subianto dalam Pidato Kebangsaan Prabowo hari ini (12/04).

Sebelumnya, dalam wawancara khusus di sebuah stasiun televisi swasta (10/04), mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo mengungkapkan kesan mendalam pada sosok Prabowo Subianto. Kesan  Jendral Gatot pada Prabowo itu diungkapkan untuk menjawab pertanyaan presenter soal pilihan Jenderal Gatot pada Pilpres 2019.

Menurut Gatot, Prabowo bukan prajurit TNI biasa. Prabowo mempunyai ciri-ciri khas yang tidak dimiliki prajurit lainnya. “Saat saya masih berpangkat mayor, kapten, jujur saya mengidolakan sosok seorang Prabowo Subianto. Dimana kalau beliau memimpin di kesatuan, ada hal yang selalu berubah. Tentang keprofesionalan prajurit, kemudian peningkatan kualitas kesatuan, dan kesejahteraan prajurit. Itu ciri khasnya. Dan kalau operasi tidak pernah gagal,” tegas Jenderal Gatot.

Pengungkapan kesan pada Prabowo Subianto itu merupakan sinyal bahwa Jenderal Gatot mendukung Prabowo Subianto di Pilpres. Jenderal Gatot menyatakan hingga saat ini masih belum menentukan kubu capres yang didukung. Gatot belum menentukan pilihan, sebab jika sudah mendukung, ia harus ikut kampanye. “Saya pingin momong cucu,” canda Gatot.

Bagaimana dengan Joko Widodo, apakah Jenderal Gatot mendukung Jokowi? Gatot mengungkapkan, ia belum memperlihatkan dukungan karena rasa sungkan dengan Joko Widodo. “Saya baru satu tahun (pensiun) dari Panglima TNI. Saat saya menjabat KSAD, yang melantik saya sebagai Panglima TNI adalah Pak Jokowi. Saya kira dalam kondisi seperti ini, tidak etislah kalau saya berseberangan dengan kubu Pak Jokowi,” demikian Gatot Nurmantyo.

Komentar

Artikel Terkait