Dukungan Jenderal Gatot, Pakar Komunikasi: Prabowo Menang, Surveyor Bayaran Ngumpet

itoday - Bergabungnya mantan Panglima TNI Jenderal (purn) Gatot Nurmantyo di barisan pendukung capres/cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, dinilai akan banyak menyumbang kemenangan capres/cawapres nomor urut 02 ini. 

Dengan bergabungnya Gatot, kini di kubu 02 akan “bersatu” tiga jenderal 'populis'  untuk memenangkan Prabowo-Sandi. Yakni, Prabowo Subianto, Susilo Bambang Yudhoyono dan Gatot Nurmantyo. “Gatot Nurmantyo: Negara Indonesia Tidak Akan Hilang, Bangsa Indonesia Yang Bisa Hilang. 3 Jenderal Bersatu (@prabowo, @SBYudhoyono, @Nurmantyo_Gatot) Insya Allah Prabowo - Sandi Menang. Lambungkan #GatotNurmantyoPilihPrabowo biar rakyat Indonesia tau Jenderal Gatot dukung Prabowo,” tulis akun Twitter @CakKhum.

Atas dukungan banyak tokoh nasional, termasuk Gatot Nurmantyo, kemenangan pasangan capres/cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 minimal akan meraih 75% suara pemilih. Kemenangan Koalisi Adil Makmur di Pilpres berbanding lurus dengan Pemilu legislatif, yakni minimal 75% suara diraih Indonesia Menang.

Keyakinan itu disampaikan pakar komunikasi politik Eliya di akun Twitter @eliya_mkom menyikapi dukungan tokoh dan elit yang hadir mendukung Prabowo pada “Pidato Kebangsaan Indonesia Menang Prabowo Subianto” (04/12).

“Kemenangan @prabowo @sandiuno di Pemilu Presiden 2019 minimal meraih 75 % suara pemilih.  Kemenangan Telak. Kemenangan Koalisi Adil Makmur dalam pemilu legislatif berbanding lurus dengan pemilu presiden yaitu minimal 75% suara diraih Indonesia Menang. #GatotNurmantyoPilihPrabowo,” tulis @eliya_mkom.

Menurut Eliya, ‘orang-orang hebat’ di belakang Prabowo-Sandi akan memastikan Bangsa Indonesia menuju Indonesia Menang yang adil makmur dan rakyatnya sejahtera. Orang hebat yang dimaksud Elya adalah mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo. “Orang orang hebat berada di belakang @prabowo @sandiuno akan memastikan bangsa ini menuju Indonesia Menang yang Adil Makmur dan rakyatnya sejahtera. Insya Allah kemenangan semakin terlihat, surveyor bayaran pada ngumpet.  #GatotNurmantyoPilihPrabowo,” tambah @eliya_mkom.

Satu hal lagi yang patut diapresiasi adalah alasan orang-orang yang mendukung Prabowo-Sandi karena  “Merah Putih”. Penegasan itu disampaikan Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW). HNW mengapresiasi alasan Gatot Nurmantyo bergabung ke Prabowo-Sandi karena “Merah Putih”.

“Sebelumnya, Ibu Rahmawati putri Bung Karno, juga sampaikan orasi dukungan ke Prabowo, saat kampanye di Solo. Sekarang Jend (pur) Gatot Nurmantyo tegaskan bergabung dalam kampanye capres Prabowo, karena Merah Putih. Makin jelas Pancasila dan NKRInya Prabowo-Sandi, dan tak benarnya fitnah-fitnah terhadap mereka,” tulis HNW di akun @hnurwahid.

Pada orasi kebangsaan di Pidato Kebangsaan Prabowo (12/04). Ada tiga poin yang disampaikan Gatot. "Tiga poin saja, yaitu masalah kebangsaan, internasional, dan nasional. Masalah internasional yang harus kita waspadai betul-betul, yakni terkait penduduk global, mereka tidak bicara masalah bangsa, karena kebangsaan menghambat pemerintahan," kata Gatot.

Satu hal penting yang diingatkan Gatot, bahwa inti kekuatan bangsa Indonesia ialah bersatunya Tentara Nasional Indonesia dan rakyat. "Kalau TNI-nya kuat, rakyatnya kuat, negara manapun tidak akan bisa (masuk menjajah)," tegas Gatot. 

Komentar

Artikel Terkait