Suara Jokowi Bertambah, Prabowo Berkurang, KPU: Ada Salah Kirim Alamat Kelurahan

iToday - Proses input data dari form C1 yang dilakukan KPU jadi sorotan. Diberitakan, ada data yang tidak sama antara form C1 yang diunggah dengan input suara yang dilakukan di website KPU.

Kejadian ini terjadi saat memasukkan data TPS 093, Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur. Dalam scan C1 yang diunggah, suara Jokowi-Ma'ruf 47, sementara Prabowo-Sandiaga 162 suara. Namun, dalam data yang diinput KPU, suara Jokowi-Ma'ruf bertambah menjadi 180 suara, sementara Prabowo-Sandiaga berkurang jadi 56 suara. 

Komisioner KPU, Evi Novida Ginting Manik menjelaskan, ada kesalahan proses input data. Dimana, data yang diinput dan diunggah dari C1 salah alamat.

"Ada kesalahan kirim alamat kelurahan. Sama-sama nomor TPS 93, tapi beda kelurahan," jelas Evi, seperti dikutip dari merdeka.com.

Evi menjelaskan, data yang diinput berasal dari Kelurahan Cipinang Cempedak. Sementara unggahan form C1 berasal dari Bidara Cina. "Yang diinput di TPS 93 Bidara Cina adalah TPS 93 Kelurahan Cipinang Cempedak, Jatinegara. Akan dikoreksi," tegas Evi.

Agar kesalahan input data tidak terulang, Evi memintakepada seluruh jajaran KPU tingkat kabupaten dan kota untuk lebih hati-hati dan lebih teliti. (sumber berita: Merdeka.com )

 

 

Komentar

Artikel Terkait

Jumat, , 24 Mei 2019 - 13:43 WIB

Setelah Demo 22 Mei, Rupiah Terkuat di Asia!