‘BPN Bongkar Kecurangan Pilpres’ Digelar, Prabowo: Ada yang Deg-degan Nih!

itoday - Artis yang juga pendukung capres/cawapres nomor urut 02, Neno Warisman, melantunkan suara menandai dimulainya acara “Mengungkap Fakta-fakta Kecurangan Pilpres 2019”, yang digelar tim data Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi di hotel Grand Sahid Jaya Jakarta (14/05).

Sebelumnya pembawa acara Tubagus Dedi Suwendi Gumelar atau Miing Bagito membuka acara dengan bersama-sama peserta yang hadir menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Acara ini menghadirkan para pakar Information Technology (IT) dan juga mengundang sejumlah perwakilan duta besar negara luar. Pakar IT akan membongkar dan membahas terkait fenomena banyaknya kecurangan dan kesalahan input data dalam Situng KPU. Termasuk berbagai kecurangan yang terjadi selama pelaksanaan Pemilu Serentak 17 April 2019 lalu. 

Sebelumnya, juru bicara BPN Prabowo-Sandi Ahmad Riza Patria menegaskan bahwa acara ini menjadi bukti bahwa BPN Prabowo-Sandi memang menyampaikan kecurangan secara apa adanya, komprehensif, holistik, terbuka, tidak tertutup. 

Mantan Kasum TNI Letjen (Purn) Surya Prabowo menyindir pihak-pihak yang akan “dipermalukan” dengan acara buka-bukaan ala BPN ini. “Ada yang deg-deg-an nih,” tulis Suryo Prabowo di akun Twitter @BertemanM.

Soal acara itu, Bawaslu menilai konferensi pers BPN Prabowo-Sandi untuk mengungkap dugaan kecurangan Pemilu 2019 melalui konferensi pers kurang tepat. Sebab, menurut Bawaslu, sudah ada mekanisme sendiri untuk pelaporan pelanggaran pemilu.

"Pertama, mekanisme penanganan pelanggaran itu melalui laporan dan temuan. Kalau teman-teman BPN merasa ada pelanggaran, silakan laporkan ke Bawaslu, bukan kemudian perdebatan itu dimasukkan dalam publik. Bukan begitu caranya," kata Komisioner Bawaslu Rahmat Bagja seperti dikutip kumparan.com (14/05).

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 103 kali

Wawancara yang Aneh - Pak Leman Eps #3

Telah dilihat : 107 kali

Kambing Naik Alphard