Data BPN Prabowo Menang 54%, Praktisi Hukum: Satu Bulan Rakyat Dicekoki Hoax Kemenangan Jokowi!

itoday - Pemaparan data Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta (14/05) mematahkan hasil quick count lembaga survei maupun real count sementara KPU yang memenangkan pasangan Joko Widodo-Maruf Amin. 

Dalam gelar acara bertema “Mengungkapkan Fakta-fakta Kecurangan Pilpres 2019” terungkap bahwa pasangan nomor urut 02 mendapat 48.657.483 suara atau 54,91%. Sementara pasangan Jokowi-Maruf berada di angka 44,14 persen atau 39.599.832 suara. Sementara suara tidak sah sebanyak 1,62 persen atau 1.454.975 suara.

Wakil Dewan Pembina BPN Prabowo-Sandi Laode Kamaluddin menegaskan bahwa berdasarkan data yang masuk ke BPN, pasangan Prabowo-Sandi tampil sebagai pemenang Pilpres 2019. Data diperoleh melalui form C-1 yang dikumpulan dari para saksi, sekber satgas BPN, relawan Prabowo-Sandi, dan partai koalisi. “Data ini bisa dipertanggungjawabkan. Biasanya tidak akan ada perubahan,” tegas Loade Kamaluddin.

Praktisi hukum Budi Satria menyambut baik paparan tim IT BPN Prabowo-Sandi. Paparan itu telah “memerdekakan” rakyat dari hoax dan tirani opini yang menyebut Jokowi-Maruf sebagai pemenang Pilpres 2019.

“Selama hampir satu bulan rakyat Indonesia dicecoki hoax hasil Pilpres yang dimenangkan Jokowi. Hari ini rakyat merdeka dari tirani opini. Hari ini rakyat merdeka dengan fakta Prabowo menang 54% !” tegas Budi di akun Twitter  @AdvokatBS.

Terkait ditemukannya banyak kecurangan dari hasil perhitungan suara Pilpres 2019 oleh KPU, BPN Prabowo-Sandi menolak hasil perhitungan suara Pilpres 2019 KPU. "Berdasarkan hal tersebut, kami BPN Prabowo-Sandi bersama rakyat indonesia yang sadar hak demokrasinya, menyatakan menolak hasil perhitungan suara dari KPU RI yang sedang berjalan," kata Ketua BPN Djoko Santoso (14/05).

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 51 kali

Cepat Menentukan AKAR PANGKAT 3

Telah dilihat : 165 kali

Cepat Menentukan Hasil Akar Pangkat 2

Telah dilihat : 788 kali

Cara Mengurangi Bilangan dari Depan