SBY Ngebet Jokowi-Prabowo Bertemu, BPN: Rakyat tak Butuh Pertemuan Seremonial “Gorengan”

itoday - Pertemuan capres petahana Joko Widodo dan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto disorongkan  oleh sejumlah elit, utamanya pendukung capres nomor urut 01.

Salah satu yang mendorong pertemuan Jokowi-Prabowo adalah Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Di satu sisi pendukung Prabowo-Sandi menolak pertemuan-pertemuan yang sifatnya seremonial.  Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno Rahayu Saraswati Djojohadikusumo menegaskan bahwa  banyak sekali pendukung Prabowo Sandi yang tidak menginginkan pertemuan Jokowi-Prabowo.

"Silakan tanya ke Pak Prabowo. Yang jelas banyak sekali pendukung Prabowo-Sandi yang tidak menginginkan mereka bertemu," tegas Rahayu Saraswati kepada wartawan (28/05).

Senada dengan Sara, juru bicara BPN Prabowo-Sandi Vasco Ruseimy juga tegas menolak pertemuan Jokowi-Prabowo.‏ Menurut Vasco, rakyat tidak butuh pertemuan yang sifatnya seremonial. Apalagi yang cenderung memunculkan gorengan baru.

“Rakyat saat tidak butuh pertemuan-pertemuan yang sifatnya seremonial. Apalagi yang cenderung memunculkan "gorengan" baru. Rakyat hanya ingin melihat Pak @Prabowo & Bang @sandiuno memperjuangkan suara yang telah dititipkan padanya,” tegas Vasco di akun Twitter  @vasco_ruseimy membalas cuitan akun @FerdinandHaean2 milik politisi Demokrat Ferdinand Hutahaean.

Sebelumnya  @FerdinandHaean2 menulis: “Memangnya kalau Prabowo menolak bertemu Jokowi akan membuat Prabowo menang? Kan tidak demikian. Lantas kalau bertemu apa untungnya dengan Demokrat dan SBY secara pribadi?…”

SBY telah meminta Jokowi dan Prabowo segera menggelar pertemuan. SBY menilai kedua kandidat presiden 2019-2024 ini memiliki pendukung yang besar, sehingga pertemuan Jokowi-Prabowo pascapemilihan sangat penting. "Dalam pertemuan tersebut tidak harus terjadi kesepakatan apapun," kata SBY.

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 176 kali

Wawancara yang Aneh - Pak Leman Eps #3

Telah dilihat : 207 kali

Kambing Naik Alphard