Presiden Trump Mengaku Tahu Dalang Serangan Teroris 9/11

itoday - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump secara samar-samar mengisyaratkan bahwa dia tahu siapa yang bertanggung jawab atas serangan teroris pada 11 September 2001 atau 9/11. Hanya saja, dia menolak menyebutkan namanya.

Berbicara kepada George Stephanopoulos dari ABC di Rose Garden Gedung Putih akhir pekan ini, Trump menegaskan bukan Irak yang melakukan serangan teroris di New York dan Washington dengan korban jiwa hampir 3.000 orang tersebut. Pernyataan itu sebagai dalih bahwa dia tak sependapat dengan invasi AS terhadap Irak tahun 2003 yang dilakukan oleh pemerintah Bush.

"Omong-omong, Irak tidak merobohkan World Trade Center (WTC)," kata Presiden Trump, merujuk pada menara kembar WTC yang dihantam pesawat yang dibajak para tersangka teroris.

"Itu bukan Irak. Itu orang lain. Dan saya pikir saya tahu siapa orang lain ini. Dan Anda mungkin juga (tahu)," ujar Trump, seperti dikutip Russia Today, Selasa (18/6/2019).

Tidak jelas siapa dalang serangan teroris 9/11 yang dimaksud oleh Trump. Namun, pendiri al-Qaeda; Osama bin Laden yang merupakan pria kelahiran Arab Saudi dan jaringan al-Qaeda-nya secara luas dianggap sebagai biang keladi di balik serangan tersebut.

Osama bin Laden sendiri pada beberapa kesempatan sebelum kematiannya pernah menyangkal terlibat dalam serangan tersebut.

Komentar

Artikel Terkait