Netanyahu Tuding Palestina Tidak Ingin Damai dengan Israel

itoday - Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu menuding pihak Palestina tidak ingin berdamai dengan Israel. Dia mengatakan, Ramallah ingin terus mempertahankan konflik dengan cara apapun.

Berbicara pada pertemuan kabinet mingguan, Netanyahu merujuk pada penolakan kepemimpinan Palestina atas konferensi perdamaian Timur Tengah pekan lalu di Bahrain, yang digagas dan dipimpin oleh Amerika Serikat (AS).

Netanyahu mengatakan, sementara Israel menyambut rencana pembangunan Palestina senilai USD 50 miliar, orang-orang Palestina mengecamnya dan bahkan menangkap seorang pengusaha Palestina yang berpartisipasi di dalamnya.

"Ini bukan bagaimana mereka yang ingin mempromosikan perdamaian bertindak," ucap Netanyahu, seperti dilansir Voice of America pada Senin (1/7).

Sementara itu, sebelumnya juru bicara kepresidenan Palestina, Abu Rudeineh mengatakan, pertemuan Bahrain adalah kegagalan yang menakjubkan bagi pemerintahan Presiden AS, Donald Trump.

“Kegagalan yang menakjubkan dari pertemuan Manama, harus menjadi pesan yang jelas kepada Trump dan pemerintahannya, bahwa kebijakan dikte, ancaman, dan paksaan tidak lagi efektif dengan rakyat kita yang teguh dan kepemimpinannya yang sah, yang dipimpin oleh Presiden Mahmoud Abbas, yang menolak semua kesepakatan mencurigakan yang bertujuan melikuidasi tujuan nasional kita," ungkapnya.

Komentar

Artikel Terkait

Senin, , 02 September 2019 - 22:23 WIB

Bahrain Minta Warganya Tinggalkan Lebanon