Video Mesum “Vina Garut” Cuma Pengalihan Isu dari Partai yang Suka Serobot Trotoar jadi Parkiran

itoday - “Vina Garut” mendadak jadi trending topic sosial media. Vina Garut tak lain adalah video mesum tiga pria dan satu wanita yang viral di sosial media. Diduga adegan tak pantas itu direkam di wilayah Garut, Jawa Barat.

Video mesum itu awalnya tersebar di Twitter, setelah sebuah akun mengunggah video yang diberi judul “Vina Garut”. 

Vina Garut bahkan mengalahkan isu mobil di depan kantor DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang terparkir di trotoar yang menjadi hak penyandang tuna netra. Sekjen PSI Raja Juli Antoni telah meminta maaf akan kejadian itu.

Secara berseloroh, komedian standup (comic) Sam Darma Putra Ginting atau Sammy Comic menyatakan, video mesum Garut itu hanya pengalihan isu dari partai yang suka serobot trotoar jadi parkiran. Sammy tidak secara tegas menyebut PSI dalam cuitannya di akun Twitter @NOTASLIMBOY.

“Video mesum Garut itu cuman pengalihan isu dari partai yang suka serobot trotoar jadi parkiran. Jangan terdistract,” tulis @NOTASLIMBOY.

@NOTASLIMBOY juga memberikan catatan: “Bagaimana partainya bisa memperjuangkan hak kita, orang hak pejalan kaki aja diserobot.... #MasihLanjut.”

Aktivis sosmed William Runturambi turut menyesalkan mobil operasional PSI terparkir di trotoar depan kantor PSI.

“Sila Kedua Pancasila: Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab. Menurut gw, orang-orang yang parkir di trotoar itu kurang mengerti arti Pancasila karena mereka kurang beradab. Orang BERADAB itu sangat mengerti fungsi trotoar, menghargai pedestria & patuh pada peraturan,” tulis William Runturambi di akun @w_runturambi mengomentari foto mobil PSI diparkir di trotoar Jl Wahid Hasyim, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, kepada wartawan Juli Antoni mengakui bahwa parkir mobil PSI di trotoar itu sebagai preseden buruk sekali dan melanggar nilai yang PSI anut. 

Juli Antoni mengaku, pihaknya masih mencari informasi kapan insiden mobil parkir menyerobot trotoar itu terjadi. Juli juga menyatakan akan menegur para petugas staf keamanan basecamp PSI agar lebih rapih dalam mengatur parkir. 

Komentar

Artikel Terkait