Jika Gaza Diinvasi, Hamas Akan Hujani Israel dengan Rudal

itoday - Pemimpin Hamas, Yahya Sinwar berjanji untuk mengalahkan Israel Defence Forces (IDF) dan "menghujani" kota-kota Israel dengan serangan rudal. Langkah ini akan diambil Hamas jika Israel meluncurkan kampanye militer lain di Jalur Gaza.

"Kami akan menghancurkan tentara pendudukan, jika mereka melintas ke Jalur Gaza. Kami tahu apa yang kami katakan,” ucap Sinwar dalam pidato saat merayakan liburan Idul Adha di kampung halamannya, Khan Yunis, Gaza Selatan.

"Jika Israel meluncurkan kampanye di Gaza, kami akan menghujani kota-kota mereka dengan ratusan rudal sekaligus," tambahnya. "Jika terjadi perang, kita akan menyerang tentara pendudukan dan menghancurkan kekuatannya sekali dan selamanya. Kami tidak bercanda," tandas Sinwar, seperti dikutip dari Jpost.

Sinwar kemudian memuji serangan 1 Agustus oleh Hani Abu Salah, anggota patroli perbatasan Hamas, yang melukai seorang perwira IDF dan dua tentara. Serangan terjadi ketika Abu Salah mencoba menyusup ke Israel selatan di daerah Kissufim. Abu Salah mengenakan seragam dan mempersenjatai diri dengan granat dan senapan serbu Kalashnikov.

Dalam pidatonya yang singkat, Sinwar juga menyatakan bahwa serangkaian protes mingguan di sepanjang pagar perbatasan "akan berlanjut sampai mencapai tujuannya."

Protes perbatasan "Great March of Return" dimulai pada 30 Maret. Setidaknya setengah juta orang telah ambil bagian dalam aksi berdemonstrasi dengan kekerasan di sepanjang pagar keamanan. Mereka menuntut diakhirinya blokade 12 tahun Jalur Gaza oleh Israel.

Komentar

Artikel Terkait

Senin, , 02 September 2019 - 22:23 WIB

Bahrain Minta Warganya Tinggalkan Lebanon