Penusuk Wiranto Disebut Terpapar ISIS, Wartawan Senior: Kok Cepet Banget, Kapan Investigasinya?

itoday - Menkopolhukam Wiranto ditusuk dengan senjata sejenis Kunai, saat kunjungan kerja di Pandeglang, Banten (10/10). Wiranto diserang saat berada di Alun Alun Menes, Pandeglang. Wiranto dan beberapa orang terluka dalam peristiwa itu, pelaku berhasil ditahan polisi.

Wiranto datang ke Pandeglang, Banten untuk meresmikan Gedung Kuliah Bersama Universitas Mathla'ul Anwar di Kampus UNMA Banten.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyatakan pelaku bersenjata tajam yang mencoba menusuk Wiranto diduga terpapar ISIS. "Diduga pelaku terpapar radikal ISIS. Nanti akan didalami apakah pelaku terhubung dengan jaringan JAD Cirebon atau JAD Sumatera," tutur Dedi seperti dikutip tribunnews (10/10)

Wartawan senior Lynda Ibrahim menegaskan, pelaku penusukan harus diproses. Hanya saja Lynda mempertanyakan kesimpulan awal dari sejumlah pihak yang menyatakan pelaku diduga terpapar ISIS.

“Wait. WAAAAAAIIIIIITTTT. 1/ Wiranto memang ya gitu deh, tapi menusuk orang itu tetap salah & kriminal. 2/ Perbuatan kriminal itu harus diproses, tapi kok itu cepet banget dihubung-hubungin ke ISIS apala apala? Kapan sempet investigasinya, Jamilaaaahhhh,” tulis Lynda di akun Twitter @lyndaibrahim.

Akun @basoamir juga mempertanyakan hal yang sama. “Pelakunya belum juga diperiksa sudah dibilang diduga terpapar ISIS,” tulis @basoamir.

Kriminolog Mustofa Nahrawardaya mencatat, hampir semua stasiun televisi menyebut nama “ISIS” untuk “peristiwa Pandeglang”. “Gak terhitung lagi, udah berapa ratus TV menyebut nama ISIS untuk peristiwa Pandeglang. #Branding,” tulis Mustofa di akun @TofaGarisLurus.

“Arahnya kemana ya yang Pandeglang? Sementara cluenya pelaku: a. Laki Jenggot Cingkrang. b. Perempuan Berjilbab,” tulis @TofaGarisLurus.

Tiga pertanyaan terkait penusukan Wiranto disampaikan aktivis Muhammadiyah ini. “01. Yang tahu agenda Wiranto selama di Pandeglang siapa saja? 02. Sejak kapan dua pelaku ngontrak? 03. Jika pelaku terafiliasi ke ISIS, kenal ISIS nya dimana? Dah, itu saja,” tulis @TofaGarisLurus.

Komentar

Artikel Terkait