Denny Siregar Minta Prabowo tak Ngambek Kalo Dipecat, Eka Gumilar: Pakai Logika, Biar Gak Dungu!

itoday - Nama Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto disebut-sebut sebagai calon kuat Menteri Pertahanan di Kabinet Jokowi II. Beragam tanggapan terkait posisi capres nomor urut 02 pada Pilpres 2019 itu.

Aktivis liberal yang juga dikenal sebagai buzzer “penguasa”, Denny Siregar, di akun Twitter  @Dennysiregar7 terus melontarkan lecehan terhadap Prabowo Subianto.

Menurut Denny Siregar (Desi), jika Prabowo menjabat sebagai Menhan akan menjatuhkan nama Partai Gerindra. “Pak @prabowo...  Sebagai Ketua Umum partai no 3 terbesar, menjadi Menteri Pertahanan itu akan menjatuhkan nama @Gerindra partai bapak.. Sekedar saran aja..,” tulis DennySiregar7.

Desi juga membandingkan Prabowo dengan Mahfud MD dan bos Gojek Nadim Makarim yang telah dipanggil Presiden Joko Widodo di Istana, hari ini (21/10).

“Pak @mohmahfudmd datang ke Istana pake baju putih. @NadimMakarem juga sudah datang ke Istana pake baju putih. Saya lagi nunggu Pak @prabowo datang ke Istana pake baju putih juga dan berdiri selevel Mahfud MD dan Nadim Makarem..,” tulis @Dennysiregar7.

Kicauan Desi yang terkesan melecehkan Prabowo Subianto itu disesalkan banyak pihak. Ketua forum  Rekonsiliasi Masyarakat Indonesia (Rekat Indonesia) Eka Gumilar, meminta Denny Siregar untuk memakai logika dan narasa yang baik dalam mengomentari Prabowo.

“Sekedar saran, kamu caper boleh, tapi sedikit pake logika dan narasi yang baik, biar gak keliatan dungu...modal hanya bisa menyalak,” tegas Eka di akun Twitter @ekagumilars menanggapi kicauan @DennySiregar7.

Sebelumnya @Dennysiregar7 menulis: “Saya dukung Pak @prabowo jadi Menteri Pertahanan. Tapi nanti kalau ga perform trus dipecat, jangan ngambek ya. Kami capek ribut terus…”

Eka tidak yakin Prabowo mengincar posisi Menhan, mengingat kapasitas Prabowo sebagai capres 2019. “Isue pak @prabowo incar posisi Menhan dikabinet pak @jokowi, saya melihat itu wacana Publik saja, karena beliau itu capres. Kalau Pak @prabowo mereferensikan/mendukung kandidat Menhan yang ada, itu mungkin. Dan karena 1 leting dengan @ryamizard_r, saya yakin Pak Prabowo dukung beliau menjabat Menhan lagi,” tulis @ekagumilars.

Menanggapi kemungkinan masuknya Prabowo Subianto di Kabinet Jokowi II, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menegaskan bahwa urusan tersebut sudah diserahkan kepada Prabowo sebagai ketua umum partai.

Komentar

Artikel Terkait