Mengapa Rizal Ramli Terus Telanjangi Ahok? Capek Lihat Orang Modalnya Cuma Maki-Maki!

itoday - Ekonom senior Rizal Ramli terus menelanjangi Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait track record Ahok di masa lalu, termasuk mengganti direksi BUMD DKI dengan kroni.

Rizal Ramli pun membeberkan sejumlah tingkah tercela Ahok saat menjabat Gubernur DKI. Mulai dari soal penggantian direksi BUMN, hingga pembangunan LRT DKI.

“Track record Ahok soal korporasi. Sebagai Gubernur DKI berkoar-koar akan bangun LRT dengan biaya DKI, harus pakai rel lebar. @jokowi. Ternyata buntutnya nyerah terpaksa diambil alih oleh pemerintah pusat via PT KAI. Banyak masalah-masalah teknis & beban keuangan tambahan akibat rel lebar itu,” catat Rizal di akun Twitter @RamliRizal.

Lalu mengapa Rizal Ramli terus membongkar kegagalan Ahok? Rizal mengaku kesal dengan orang yang modalnya cuma maki-maki.

“Track record Ahok soal korporasi: dramatisasi  gembar-gembor soal kebrengsekan BUMD DKI. Ganti banyak direksi BUMD DKI dengan konco-konco Ahok dari swasta. Ternyata hasilnya nyaris tidak ada peningkatan kinerja BUMD DKI. Ini terpaksa dibuka karena cape lihat orang modalnya cuma maki-maki..,” tulis @RamliRizal.

Sebelumnya, mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman ini juga menyoal sepak terjang Ahok terkait kasus reklamasi Teluk Jakarta. Rizal menyinggung sikap Ahok yang menghindar dalam kasus reklamasi.

Rizal mengungkapkan Ahok balik badan tidak mendukung Rizal Ramli ketika itu setelah ketemu taipan reklamasi.

"Ahok terima kasih kepada Menko Rizal Ramli. Sebelum rapat, Ahok di depan pers katakan, 'Saya akan dukung semua keputusan rapat DR. Rizal Ramli karena beliau hebat pengetahuan dan pengalamannya, dan saya kalah nekat dengan dia. “Besoknya ketemu Taipan Reklamasi, Ahok balik badan," beber Rizal Ramli.

Di akun @RamliRizal, mantan Kabulog ini mengunggah video dari kanal YouTube Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi RI. Video yang diunggah tahun 2016 itu memperlihatkan Rizal Ramli saat masih menjabat sebagai menteri yang bertemu dengan Ahok. Mereka membahas pemberhentian sementara proyek Reklamasi Teluk Jakarta.

Sikap Ahok yang tidak konsisten saat mengurus proyek reklamasi Teluk Jakarta, membuat Rizal Ramli tidak yakin kinerja Ahok jika jadi bos BUMN. "Yang begitu mau sikat mafia? yang ada mah bakal maki-maki pegawai, sama mafia mah bakalan cincay. Kalau sekarang mah sopan bahasanya, begitu kuasa balik lagi adatnya," tulis Rizal Ramli.

Komentar

Artikel Terkait