Iwan Sumule Minta Rizal Ramli ‘Kepret’ Anggota DPR FPDIP yang Ponakan Pengemplang BLBI, Mengapa?

itoday - Konsistensi ekonom senior Rizal Ramli untuk membuka borok Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di masa lalu berbuah hujatan dari pendukung mantan terpidana kasus penghinaan agama itu.

Rizal Ramli pun menyebut “Ahokers” terbiasa dengan ‘kill the messenger but ignore the real issue’. “Ya Ahoker-ahoker serbu RR dengan kata-kata kotor, kasar, insuinasi rasis, pecatan, ngiri dll?? Tapi tidak ada yang membantah: Ahok poor governance, track record korporasi payah, drama media doang. Ahokers terbiasa ‘kill the messanger” but ignore the real issue. Memang payah,” tulis Rizal Ramli di akun Twitter  @RamliRizal

“Saya sedang berfikir: “Ahokers, dengan etika politik asal-hajar, asal bunuh character orang yang berbeda pendapat; pada dasarnya perusak demokrasi.” Semakin kurang ajar karena banyak paid-buzzers, didukung media mainstream, dilindungi hukum. Cc.: @jokowi  It is just too much,” tambah  @RamliRizal.

Secara khusus, anggota DPR RI dari Fraksi PDIP, Charles Honoris tidak terima Ahok dikatakan Rizal Ramli “kelas Glodok”. 

Charles Honoris menyatakan kalimat Rizal Ramli yang menyebut Ahok ‘kelas Glodok’ sangat tendensius. “Kalimat RR bukan hanya tendensius, analoginya pun menurut saya dangkal sekali. Apa yang dimaksud dengan kelas Glodok? Apa itu nggak merendahkan?" kata Charles seperti dikutip tribunnews.com (19/11).

Tak hanya itu, Charles menilai “warga Glodok” memiliki kontribusi untuk negara yang tidak kalah dengan Rizal Ramli. “Mau itu pedagang, karyawan, pekerja kasar, pemuka agama pun banyak yang tinggal di Glodok. Dan mungkin kontribusi mereka buat negara nggak kalah sama RR yang mungkin hanya lebih kencang saja teriaknya," ujar Charles.

Atas pernyataan keras Charles Honoris kepada Rizal Ramli itu, politisi Gerindra Iwan Sumule meminta Rizal untuk meng-kepret Charles. Iwan menyebut Charles Honoris sebagai keponakan pengemplang BLBI Samadikun Hartono.

“Bang @RamliRizal coba “kepret” dulu ponakan pengemplang BLBI ini. Pengemplang BLBI Samadikun Hartono paman Charles Honoris. Samadikun lama jadi buron dan serahkan diri ketika Bang Yos jadi Ka BIN. Kalau Samadikun masuk “Klas” apa ya? Yang jelas bukan Klas Glodok. Iya gak sih?” tulis Iwan Sumule di akun @IwanSumule_86.

@IwanSumule_86 menyertakan link tulisan bertajuk “Bela Ahok, Politisi PDIP: Rizal Ramli Kencang Teriaknya Saja”.

Komentar

Artikel Terkait