“Negara Hamil Tua Karena Lupa Pakai Kontrasepsi”

Sindiran keras dilontarkan aktivis politik Andi Arief terkait kondisi politik dan ekonomi RI. Mantan staf khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini menyebut negara sudah “hamil tua”.

“Negara hamil tua karena lupa pakai kontrasepsi. Dokter kandungan belum nampak, ibu atau anak yang selamat?” tegas Andi Arief di akun Twitter ‏@AndiArief_AA.

Soal perekonomian, Andi Arief sempat menyebut Indonesia saat ini hampir gagal fiskal, meskipun tanpa ada krisis. “Krisis ekonomi itu dampaknya pada gagal fiskal. Indonesia saat ini hampir gagal fiskal tanpa ada krisis. Artinya salah urus,” tulis @AndiArief_AA.

Salah urus menurut Andi Arief adalah terjadi kesalahan fundamental dalam penyusunan anggaran negara. “Kenapa terjadi kesalahan fundamental dalam penyusunan anggaran negara? Karena pemimpinnya sudah berfikir panjang berkuasa lagi di 2019,” tegas @AndiArief_AA.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla menyatakan bersyukur, Menteri Keuangan Sri Mulyani menemukan kelebihan dana anggaran tunjangan profesi guru di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2017.

“Kalau kelebihan ya dipotong. Yang penting belum dibelanjakan,” kata Kalla seperti dikutip kompas (26/08). Kalla mengaku belum mengetahui penyebab adanya kelebihan dana Rp 23,3 triliun tersebut.

Namun, Kalla mengakui ada kesalahan sehingga dana yang dianggarkan berlebih dari yang sebenarnya dibutuhkan. “Saya belum tahu masalahnya, tetapi ya tentu salah hitung,” ucap Kalla.

https://www.intelijen.co.id/negara-hamil-tua-karena-lupa-pakai-kontrasepsi/

Komentar

Artikel Terkait

Selasa, , 30 Agustus 2016 - 20:26 WIB

“Negara Hamil Tua Karena Lupa Pakai Kontrasepsi”

Telah dilihat : 1937 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 1909 kali

sahabat total episode 1