Terancam Hukuman Pancung di Malaysia, Ketua DPR Minta Pemerintah Serius Tangani Kasus Siti Aisyah

itoday - Siti Aisyah yang terancam hukuman pancung di Malaysia karena diduga terlibat pembunuhan Kim Jong-nam, saudara tiri pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-un, mendapat perhatian serius dari Ketua DPR RI Setya Novanto (Setnov). Ia pun meminta pemerintah serius mengawal kasus yang saat ini dihadapi salah satu warga negaranya itu.

"Kami sangat serius mengikuti perkembangan kasus yang tengah dihadapi Siti Aisyah. Kami pun berharap pemerintah terus mengawal kasus ini dengan serius, termasuk memberikan bantuan hukum," jelas Setnov usai meresmikan gedung baru RSUD Kartini di Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat (3/3/2017).

Setnov melanjutkan, bantuan hukum dari pemerintah saat ini sangat dibutuhkan oleh Siti Aisyah. Ia pun yakin Siti Aisyah belum tentu melakukan hal itu dengan sengaja. "Siti Aisyah belum tentu bersalah dan bisa dibebaskan," tegasnya.

Dirinya berharap pemerintah serius menghadapi kasus anak bangsa di negeri orang yang sedang tersangkut masalah hukum. Semua dipercayakan pada negara dan juga yang ketentuan hukum negara Malaysia.

"Namun kita juga memohon bantuan yang betul-betul, dan mudah-mudahan (Siti Aisyah) tidak bersalah dan bisa dibebaskan," terang Setnov.

Sebagaimana diketahui, Siti Aisyah ditangkap petugas Kepolisian Kuala Lumpur pada Rabu Februari 2017 dan ditahan bersama seorang perempuan berkewarganegaraan Vietnam bernama Doan Thi Huong.

Saat ini Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri sudah memastikan akan memberikan bantuan hukum kepada Siti Aisyah.


Sumber: Okezone.com

Komentar

Artikel Terkait

Telah dilihat : 527 kali

sahabat total episode 2

Telah dilihat : 524 kali

sahabat total episode 1

Telah dilihat : 676 kali

Nokia hadir di MWC 2017